11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

SDIT Atikah Mussadad Raih Gelar Juara Umum Kegiatan KSN, KOSN, FLS2N, dan Pentas PAI Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Garut Kota

Garut, faktadanrealita.com-

SDIT Atikah Mussadad berhasil menyabet gelar Juara Umum pada pelaksanaan kegiatan KSN, KOSN, FLS2N, dan Pentas PAI tahun 2020 tingkat kecamatan Garut Kota yang berlangsung sejak tanggal 18 Februari s/d 11 Maret 2020.

Kepastian sebagai Juara Umum tingkat kecamatan secara meyakinkan terpantau saat dilangsungkannya penyerahan Piala Gelar Juara Umum oleh Kordinator Pengawas (Korwas) Garut Kota, Memet, S.Pd, M.Pd kepada Kepala Sekolah SDIT Atikah Mussadad, Suwarso, S.Pd, M.Pd, di lantai II Gedung PGRI kecamatan Garut Kota, Jum’at (13/03/2020).

Dalam acara tersebut, Selain Korwas kecamatan Garut Kota dan Kepala Sekolah SDIT  Atikah Mussadad, hadir pula menyaksikan penyerahan Piala, Korwil Garut Kota, H. Engkur, S.Pd, M.Pd, Ketua PGRI Garut Kota/ ketua Panitia Kegiatan, H. Asep Paweka, S.Pd, M.Pd, ketua K3S Garut Kota, H. Ahmad, S.Pd, M.Pd, Para Pengawas dan Para Kepala Sekolah SD se-kecamatan Garut Kota.

Kepala Sekolah SDIT Atikah Mussadad, Suwarso, S.Pd, M.Pd, saat ditemui wartawan Fakta & Realita seusai menerima penghargaan Gelar Juara Umum, mengatakan bahwa dengan seijin Alloh SWT, Alhamdulillah pada kegiatan KSN, FLS2N, Pentas PAI dan KOSN tahun 2020 kali ini SDIT Atikah Mussadad berhasil keluar sebagai Juara Umumnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dinas pendidikan kecamatan Garut kota, unsur-unsur kepanitian dan rekan-rekan sesama kepala sekolah semuanya atas segala perhatian dan dukungannya selama ini,” katanya.

Diakui Suwarso, dirinya sangat bangga dengan raihan gelar Juara Umum ini, semuanya berkat kegigihan anak-anak dalam mengikuti setiap perlombaan yang ada, dan juga dukungan Bapak/ Ibu guru yang telah banyak berkorban, tak terkecuali para orangtua murid.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Bapak/ Ibu guru atas segala pengorbanannya, semoga Alloh SWT membalasnya dengan lebih baik,” ungkapnya.

Dikatakan Suwarso, Ia berharap kepada semua siswa yang akan berlomba di  tingkat kabupaten nantinya akan  mendapatkan hasil yang maksimal sehingga bisa membawa nama baik kecamatan Garut kota.

“Mudah-mudahan hasil yang akan diraih bisa maksimal, target kita minimal 2 emas bisa kita dapatkan,” pungkasnya.

Diinformasikan kegiatan KSN, KOSN, FLS2N, dan Pentas PAI tahun 2020 tingkat kecamatan Garut Kota yang berlangsung sejak tanggal 18 Februari s/d 11 Maret 2020 tersebut, diikuti oleh ratusan siswa-siswi sekolah dasar perwakilan dari 78 Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta se-kecamatan Garut Kota ini, SDIT Atikah Mussadad yang menurunkan perwakilan siswa-siswinya di seluruh kategori perlombaan berhasil meraih banyak gelar juara.

Tanda-tanda kejayaan SDIT Atikah Mussadad sendiri mulai terlihat pada saat pelaksanaan Kompetisi Siswa Nasional (KSN) tanggal 18 Februari 2020 yang  berlangsung di Komplek SDN 13 Regol, Jalan Siliwangi Garut. Dari 2 mata pelajaran KSN yang diperlombakan, untuk mata pelajaran Matematika Juara 1 dan 3 berhasil diraih siswa-siswi SDIT Atikah Mussadad, yaitu Satria Kamil Sya’bani sebagai juara 1 dan Muwaffiq Keissara Addhakiel juara 3 nya.

Baca Juga :   Musrenbang RKPD Kab. Tasikmalaya Tahun 2022, Berlangsung Secara Virtual

Untuk kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang digelar di komplek SD 1, 2 dan 5 Kota Kulon pada tanggal 3 Maret 2020, dari 5 jenis perlombaan yang ada, SDIT Atikah Mussadad berhasil mendapatkan 4 gelar juara, yaitu  Juara harapan 1 Kriya Anyam, Juara Harapan 1 Cerita Gambar Putri, Juara Harapan 2 Cerita Gambar Putra dan Juara Harapan 3 Pantomin.

Selanjutnya di pelaksanaan pentas Pendidikan Agama Islam (PAI), tanggal 4 maret 2020, yang bertempat di GOR PGRI kecamatan Garut Kota, Jalan Sudirman Garut,  SDIT Atikah Mussadad kembali mendulang prestasi, tak tanggung-tanggung 6 gelar juara dari berbagai kategori lomba, berhasil diraih para wakilnya, yaitu Juara 1 Pildacil Putri, Juara 1 Lomba Cerdas Cermat, Juara 2 MTQ, Juara 2 Tahfidz putra, Juara 2 Tahfidz Putri dan Juara 3 kafiat Sholat Fardhu.

Sedangkan pada pelaksanaan Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN) yang di selenggarakan mulai tanggal 4 maret s/d 11 maret 2020 di berbagai tempat berbeda, cabang olah raga Bulu Tangkis,  Renang dan Pencak Silat berhasil mempersembahkan gelar juara untuk SDIT Atikah Mussadad. Bulutangkis mendapatkan Juara 3, Pencak Silat dapatkan gelar Juara ke-2, sementara untuk Renang 5 gelar juara berhasìl diraih, 4 gelar diantaranya dipersembahkan oleh Atlet Renang putri andalannya yaitu Airien Rizky Putri yang berhasil merebut 3 Emas dan 1 Perak, dan untuk 1 gelar lagi raihan 1 perunggu. dipersembahkan oleh atlet putranya.

 

Berikut ini nama siswa-siswi SDIT Atikah Mussadad yang berhasil meraih Gelar juara Sesuai kegiatannya:

KSN :

1. Satria Kamil Sya’bani sebagai Juara 1          Matematika

2. Muwaffaq Keissara Addakhiel sebagai        Juara 3 Matematika

KOSN :

1. Airien Rizky Putri sebagai Juara 1                Renang Putri

2. Naufal sebagai Juara 3 Renang Putra

3. M. Syabian sebagai Juara 2 Pencak Silat

4. Salwa Amelia Febriani sebagai Juara 3        Bulutangkis Perorangan Putri

FLS2N :

1. Juara Harapan 1 Kriya Anyam

2. Juara Harapan 1 cerita Gambar Putri

3. Juara Harapan 2 Cerita Gambar Putra

4. Juara Harapan 3 Pantomin

PAI :

1. Juara 1 Lomba Cerdas Cermat

2. Juara 1 Pildacil atas nama Team

3. Juara 2 MTQ M. Nawaf

4. Juara 2 Tahfidz Putra atas nama                  Syahdan
5. Juara 2 Tahfidz Putri atas nama Andita

6. Marsa Juara 1 Pildacil Putri

7. M.Al Kabar Juara 3 Pildacil Putra atas        nama M. Al Jabar

8. Juara 3 Kaifiyat Sholat atas nama team

Penulis : Wena Hanafia 

Bagikan :
error: Protect !!!