Meski Wilayahnya Berstatus Nol Covid-19, Warga Penerima BPNT Mandiri di Desa Godog Karangpawitan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -1 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

PEMBAGIAN BPNT Mandiri di desa Godog, kecamatan Karangpawitan, Garut taat akan protokol kesehataan.

Meski Kecamatan Karangpawitan Garut dinyatakan sebagai wilayah negatif Covid-19, namun warganya tetap taat pada protokol kesehatan. Ini terbukti saat pembagian BPNT Mandiri di Agen Toko Ria. Disamping memakai masker dan jaga jarak, warga pun terlihat menyempatkan diri untuk mencuci tangan saat sebelum masuk ke lokasi pembagian BNPT Mandiri.

Diketahui, bagi warga yang lupa membawa masker, tidak perlu khawatir karena pihak Agen Toko Ria telah menyediakan masker gratis.

“Kita sengaja menyediakan masker gratis bagi KPM BPNT Mandiri yang mengambil sembako disini. Jarak antri pun kita perhatikan agar para KPM tidak bergerombol dan tidak berdesak-desakan,” kata Agus, pemilik Agen Toko Ria kepada Fakta & Realita ditengah aktifitasnya, Kamis (25/06/2020).

Pada pembagian BPNT Mandiri di Agen Toko Ria tersebut, selain dihadiri oleh  Ketua RW setempat, turut mengawasi jalannya kegiatan Sekdes Godog Undang dan Babinsa 1102/krp Serda Dida.

Sekdes Godog Undang mengaku bangga kepada para penerima KPM yang telah mau mentaati protokol kesehatan dalam pembagian BPNT Mandiri di Agen Toko Ria.

“Saya mewakili pak Kades yang hari ini tak bisa hadir karena ada keperluan mendadak, merasa bangga atas aktifitas pembagian BPNT Mandiri di Agen Ria,” kata Undang.

Untuk itu, kata Undang, kesadaran akan bahaya covid-19 harus tetap terjaga.

“Meski Karangpawitan termasuk zona aman karena masih Nol positif covid-19, akan tetapi kita tetap harus terus menerus menjalankan prosedur kesehatan, karena kita belum aman 100% dari wabah covid-19,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Fakta dan Realita  di lapangan, diketahui untuk pembagian BPNT Mandiri di desa Godog telah ditunjuk dua agen yakni Agen Jamal dan Agen Toko Ria.

Agen Jamal yang berlokasi di Perum Green view ditugaskan untuk melayani 94 KPM, sedangkan Agen Toko Ria yang beralamat di Perum Rabani melayani 95 KPM. Kedua agen tersebut sama-sama berada di wilayah desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat.

Secara keseluruhan Pembagian BPNT Mandiri di desa Godog terpantau aman dan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan di Agen Toko Ria patut ditiru oleh agen-agen BPNT lainya.

Dari 250 total KPM BPNT Mandiri di desa Godog, yang baru tersalurkan sebanyak 189 KPM,  sisa 61 kartu masih dipegang pihak Bank Mandiri karena menyangkut dengan data KPM yang sudah meninggal dan pindah alamat rumah.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.