11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Yudi Lasminingrat Resmi Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kabupaten Garut periode 2020-2025

Garut, faktadanrealita.com-

Yudi Nugraha atau lebih dikenal dengan sebutan Yudi Lasminingrat resmi terpilih menjadi ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, periode 2020 – 2025 pada Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VII  di aula Hotel Sumber Alam Cipanas Garut, selasa (21/01/2020).

Periode sebelumnya 2014-2019, tapuk kepemimpinan Kadin Kabupaten Garut dipimpin oleh Deden Sopian. Yudi Lasminingrat dipilih secara aklamasi dan langsung dikukuhkan oleh perwakilan Kadin Jawa Barat, H. Ato Hermanto, dikarenakan pesaingnya Agus Alpaz tidak menghadiri saat acara pemilihan , dan sesuai Tata tertib pemilihan yang disepati sebelumnya, yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dari kursi pencalonan ketua Kadin, sehingga Yudi disahkan.

Dalam sambutannya, Yudi Lasminingrat mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pemborong yang tergabung dalam berbagai Asosiasi atas dukungan dan doanya, dirinya berharap dengan kepemimpinannya kedepan bisa lebih baik lagi, dan bisa menciptakan iklim usaha yang kondusif.

Dalam waktu dekat, menurut Yudi dirinya segera akan menyusun kepengurusan termasuk segera membangunkan kantor baru yang peletakkan batu pertamanya baru saja dilakukan Bupati Garut.

Dikatakan Yudi, dengan adanya kantor yang baru nantinya diharapkan para pengusaha akan mencurahkan ide, gagasan, saran dan kritikan sehingga kadin akan lebih maju lagi kedepannya.

“ada beberapa fokus utama selama tapuk kepemimpinannya kedepan, diantaranya pemberdayaan ekonomi melalui penguatan pelaku-pelaku usaha agar terjadi keseimbangan ekonomi dan kesatuan ekonomi antar wilayah di Kabupaten Garut yang berimbang,” tegasnya.

Baca Juga :   Kontribusi Universitas Galuh Ciamis Mendorong Perkembangan Perekonomian Warga

Ditambahkan Yudi, pengembangan investasi dalam menyambut kemajuan Garut di era Revolusi Industri 4.O tentunya akan kita lakukan.

Terakhir Yudi, mengajak para hadirin untuk mengatakan “Yell Yell : Kadin top banget, top banget, top banget” yang disambut teriakan yang sama oleh para hadirin dengan keras dan penuh semangat, tak sampai disitu atas rasa syukur bangga karena dengan se- izin Alloh SWT dirinya terpilih memimpin Kadin untuk 5 tahun kedepan, Yudi sampai mencium bendera RI Merah Putih yang ada diruangan sebagai tanda rasa cinta tanah air dan juga sebagai bukti keseriusan Yudi untuk lebih memajukan Kadin Garut.

Sementara itu, Kadin Jawa Barat, yang diwakili H. Ato Hermanto secara singkat mengucapkan selamat atas terpilihnya  Yudi Lasminingrat sebagai Ketua Kadin Garut yang baru, dirinya berharap dengan terpilihnya Ketua Kadin yang baru, kedepannya Kadin Garut bisa lebih baik dan dapat mereposisi, sehingga Kadin menjadi induk organisasi pengusaha, menjadi rumah bersama para pelaku usaha ekonomi di Kabupaten Garut, selain itu diharapkan munculnya semangat, sinergitas serta sumber daya unggul yang disesuaikan dengan kearifan lokal yang ada untuk memajukan kabupaten Garut.

“Kadin baru juga diharapkan dapat mengakomodir asosiasi dan pelaku industri, serta mampu mewujudkan Kadin yang lebih baik hingga lima tahun kedepan,” pungkasnya.(Wena/Eeng Heriyanto dan Tim)

Bagikan :
error: Protect !!!