17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Bupati Garut Resmikan Gedung Baru Disdukcapil

Garut, faktadanrealita.com

Bertempat di jalan Patriot depan gedung Korpri, tarogong kidul, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP berkesempatan meresmikan gedung baru Disdukcapil kabupaten Garut, senin, (13/01/2029).

Hadir dalam acara, Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) provinsi Jawa Barat, Wakil Bupati, Sekda, kapolres, Dandin 0611, kepala Disdukcapil garut dan para kepala dinas, serta para camat.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, saat ini yang menjadi permasalahan Pemkab adalah dengan adanta kekosongan blanko KTP yang membuat masyarakat resah, bahkan masyarakat sempat menuduh keterlambatan ini,  karenanya untuk tahun 2020 kita akan memprioritas pembelian blanko KTP dengan menggunakan APBD Garut.

Selanjutnya, Bupati menyinggung soal pencapaian Nilai Tingkat Patuh (NTP) kabupaten Garut di tingkat nasional, yang mana dari 540 kabupaten/ kota seluruh Indonesia, kabupaten Garut berada di ranking ke-13 nasional, ini sungguh membanggakan, tentunya tak terlepas dari kinerja semuanya.

“saya sangat mengapresiasi itu terlebih kepada Kepala Disdukcapil yang telah menunjukkan kinerjanya, sehingga kita bisa masuk ranking 13 nasional terbaik,” ungkap Bupati.

Di tempat yang sama, Kepala Disdukcapil kabupaten Garut, Rina Sabariah, SH menuturkan pembangunan gedung baru ini dimulai  pada tahun 2018 dengan dana APBD sebesar Rp.5 milyar, dan untuk penujangnya memakai APBD 2019 dengan dana 1,3 milyar.

Baca Juga :   Pemuda Pancasila PAC Karangpawitan Garut Bagikan 1000 Nasi Kotak Dalam Kegiatan Jumat Berbagi

“Gedung ini terdiri dari 2 lantai , dimana  lantai pertama diperuntukkan untuk kegiatan pelayanan dan lantai keduanya dipakai untuk ruangan  Kepala Dinas, Sekertaris Dinas dan para Kepala Bidang,”ujarnya

Dikatakan Rina, untuk mempermudah pelayanan Disdukcapil Garut sekarang ini telah menempatkan petugasnya di 39 kecamatan, masing 2 orang petugas.

Terakhir Rina mengucapkan terimakasi kepada Bupati Garut yang telah menganggarkan pembangunan gedung baru ini, dirinya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

Sementara itu Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil provinsi Jawa Barat, Heri suherman, SH, dalam sambutan singkatnya, memberikan ucapan selamat atas pembangunan Gedung baru Disdukcapil Garut, semoga dengan adanya gedung baru dan fasilitas yang memadai, pelayanannya bisa lebih cepat, memuaskan dan membahagiakan.

“ada 23 jenis layanan yang harus diberikan kepada masyarakat semoga nantinya bisa dilaksanakan dengan baik sehingga tujuan ‘Jabar Juara’ bisa terwujudkan,” pungkasnya.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!