11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Target Mayoritas Kursi Legislatif 2024, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Mulai Lakukan Konsolidasi Partai dari Tingkat Bawah

Garut, faktadanrealita.com-

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut menggelar acara pelantikan pengurus ranting PDIP masa bakti 2020-2025 di Gedung Islamic Centre, Kabupaten Garut, Jumat.(28/02/2020).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Pudja Turnawan mengatakan bahwa, pelantikan pengurus ranting ini merupakan salah satu bagian dari strategi PDIP dalam rangka pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dimana target kita adalah meraih kursi terbanyak di legislatif dan kembali memenangkan pemilihan presiden.

Dikatakan Yudha, DPD PDIP Jawa Barat saat ini sedang melakukan konsolidasi organisasi, dari mulai tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa, termasuk Pelantikan Pengurus Ranting yang kita laksanakan hari ini.

“Kami saat ini sudah mulai melakukan konsolidasi organisasi untuk pemenangan PDI Perjuangan di Pemilihan Umum 2024,” ujarnya.

Lanjutnya, sejumlah lembaga survei di tanah air menyebutkan bahwa PDIP diprediksi kembali akan memenangkan Pemilu 2024. Untuk itu, dengan adanya survei tersebut, harus menjadi penyemangat bagi para pengurus untuk bisa  mewujudkannya.

Ia berharap, konsolidasi yang mulai dilakukan seluruh jajaran PDIP Garut ini bisa menjadi langkah awal untuk berjuang bersama rakyat dalam meraih kemenangan Pemilu 2024.

“Jadi ini menjadi langkah awal untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 nanti,” katanya.

Ia menyampaikan, struktur organisasi partai sudah terbentuk mulai dari tingkat cabang atau kabupaten, kecamatan hingga tingkat ranting desa dengan memiliki kader yang siap gotong royong.

Baca Juga :   Dua Anggota DPRD Garut Dinyatakan Positif Covid-19, Kantor Wakil Rakyat Lumpuh Total

Khusus untuk kepengurusan partai di tingkat cabang, kata dia, akan ada seleksi kemampuan diri dan loyalitas oleh DPD PDIP Provinsi Jabar.

“Untuk pengurus PAC akan ada seleksi ketat berupa fit and proper test yang akan dilaksanakan oleh Badiklat DPD PDIP Jabar dan pengurus DPD PDIP Jabar,” katanya.

Ia mengungkapkan, setelah struktur organisasi partai lengkap, selanjutnya kader mulai bergerak ke masyarakat untuk menyikapi berbagai persoalan masyarakat hingga tingkat desa.

Seluruh persoalan masyarakat itu, kata dia, akan mendapatkan perhatian oleh para anggota legislatif dari PDIP mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat.

Yudha menegaskan, strategi yang saat ini akan dilakukan PDIP Garut tidak hanya mendekati masyarakat saat akan pemilu saja, tetapi dimulai sejak dini sehingga bisa mengatasi berbagai persoalan di lapangan.

“Suara kita berkurang di pemilu kemarin bukan hanya karena dihantam hoaks (kabar bohong), tapi kader hanya datang mendekati masyarakat saat pemilu saja,” katanya.

Terakhir Yudha berharap, dengan konsolidasi yang dilakukan sejak awal ini nantinya target PDI memenangkan mayoritas kursi Parlemen dan Pilpres dapat terwujud, termasuk memperoleh kursi mayoritas di DPRD kabupaten Garut.

“Sekali lagi, mari kita bekerja keras dengan segenap kemampuan dan kekompakkan yang dimiliki,” ajaknya.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!