Camat Rena Ingatkan Kepala Desa untuk Merubah APBDes Dalam Pengalokasian Dana Pencegahan Covid-19

oleh -3 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Forkopimcam Karangpawitan hadiri musyawarah desa Sindangpalay tentang perubahan APBDes di GOR Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Jumat (03/04/2020).

Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat yang didampingi Danramil 1102/krp dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kondisi sekarang ini tiap Desa di Karangpawitan wajib rubah APBDes.

“Disituasi yang darurat covid-19 setiap Desa harus mengganti APBDesnya untuk pengalokasian dana pencegahan covid-19, bagaimana teknisnya silahkan dirembukan dalam musyawarah desa,” kata Rena.

Rena menjelaskan bahwa anggaran yang nanti dikeluarkan dalam pencegahan covid-19 harus bisa dipertanggung jawabkan.

“Di Desa Sindangpalay ini sudah terbentuk relawan covid-19, maka silahkan rumuskan apa saja yang diperlukan dan harus dibeli, tapi saya amatkan bahwa dalam anggaran covid-19 ini jangan sampai disalah gunakan karena nantinya bisa berurusan dengan hukum,” jelasnya.

Danramil 1102/krp, Kapten Inf Deni Kasdani pun berharap pada warga agar lebih waspada dan tidak menolak apabila ada warga yang baru datang dari luar Kabupaten Garut.

“Kita harus terus waspada terhadap covid-19, dengan cara hindari social distancing, phsycal distancing dan biasakan pola hidup sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi asupan vitamin c dan sebagainya, saya harapkan tidak ada penolakan bagi warga yang baru datang atau berkunjung dari luar Kabupaten Garut, cukup suruh diam dirumah selama 14 hari dan apabila ada keluhan kesehatan maka segera laporkan ke puskesmas, untuk para RW untuk terus melakukan pendataan warga yang baru pulang mudik karena itu penting,” tegasnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.