Riwayat Pejalanan Pulang dari Tangerang, ODP Covid-19 di Garut Meninggal Dunia

Berita Utama117 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Garut, kembali mencatat adanya dua kasus kematian Covid-19. Dengan demikian, hingga Minggu 3 Mei 2020 pukul 18.00 WIB, jumlah kasus kematian Covid-19 di Garut sudah mencapai 26 orang.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan Covid-19 Garut, Ricky R Darajat, menyebutkan dua orang yang meninggal hari Minggu ini yakni satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan satu orang dalam pengawasan (ODP).

“ODP yang meninggal adalah seorang perempuan berusia 36 tahun warga Kecamatan Pamulihan. Menurut keterangan, ia mempunyai riwayat perjalanan dari Tangerang,” ujar Ricky, Minggu 3 Mei 2020 malam.

Sedangkan seorang PDP yang meninggal katanya, yakni seorang laki-laki berusia 54 tahun asal Kecamatan Banyuresmi. Ia juga diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Bandung.

Memurut Ricky, kedua jenazah telah mendapatkan pemulasaran sesuai protokol kesehatan Covid-19. Dengan demikian total kasus meninggal sampai saat ini sebanyak 26 orang, terdiri dari ODP 13 orang, PDP 12 orang dan Positif Covid-19 sebanyak 1 orang.

Riky mengungkapkan, total kasus Covid 19 baik OTG, ODP, PDP dan konfirmasi positif hingga hari Minggu ini telah mencapai 3.208 kasus. Adapun rinciannya, OTG sebanyak 731 orang, dimana 419 masih dalam tahap observasi dan 312 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian.

Kemudian, lanjutnya, ODP sebanyak 2.414 kasus terdiri dari 133 kasus masih pemantauan, 12 dalam perawatan, dan 2.269 selesai pemantauan dimana 13 di antaranya meninggal.
Sedangkan untuk PDP tercatat 52 kasus dengan rincian 7 kasus sedang dalam perawatan dan 45 kasus selesai pengawasan dimana 12 di antaranya meninggal.

“Untuk kasus Konfirmasi positif ada 11 orang. Rinciannya, 8 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, 1 kasus dinyatakan sembuh, dan 1 kasus meninggal,” kata Ricky.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

Inline Related Posts  Mewakili Kabupaten Tasikmalaya, Desa Guranteng Pagerageung Ikut Lomba dan Program Pokok PKK Tingkat Jabar