Akibat Hujan Deras Sejak Sore, Seputaran Kahatex Jalan Raya Bandung-Garut Banjir

oleh -1 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Rancaekek Kabupaten Bandung dan Cimanggung Kabupaten Sumedang sejak Senin 30 Maret 2020, pukul 15.00 WIB, mengakibatkan Jalan Raya Bandung-Garut kembali tergenang air.

Genangan air setinggi 50 sentimeter tersebut berasal dari luapan air dari drainase di pinggir jalan yang tak kuasa menampung banyaknya air.

Banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang mesinnya mati mendadak karena memaksa menerobos genangan banjir.

Kendaraan dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya terjebak macet, hingga tidak bisa bergerak sejak pukul 17.00 WIB sore.

Kepolisian akhirnya mengalihkan arus lalulintas ke Jatinangor lewat simpang hingga tembus Parakan Muncang untuk yang dari Bandung.

Hingga sekitar pukul 10 malam tadi masih terlihat banyak kendaraan tertahan karena genangan masih cukup tinggi hingga mengakibatkan kendaraan sulit melewati jalur jalan raya Bandung-Garut, Rancaekek tepatnya depan pabrik Kahatex.

Polisi menghimbau agar kendaraan yang tidak bisa melintasi kawasan tersebut dapat menggunakan jalur alternatif yang sudah di tujukan oleh petugas. Masyarakat yang tidak ada kepentingan agar tetap di rumah, karena selain banjir yang mengakibatkan kendaraan mogok atau terjebak macet, hal ini juga dapat menyebabkan terjadinya penyebaran wabah Covid-19.(Wena)

No More Posts Available.

No more pages to load.