Polresta Bandung Bikin Ratusan Kendaraan Mati Kutu dan Putar Balik ke Daerah Asalnya

oleh -12 Dilihat

Bandung, faktadanrealita.com-

ADANYA pelarangan mudik dalam upaya mencegah penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19) nampaknya masih dianggap sepele, terlihat dari ratusan kendaraan yang dibikin putar balik oleh personel Polresta Bandung.

Dalam hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Covid-19, Jumat (24/4/2020) ini Polresta Bandung tercatat memaksa 137 kendaraan putar arah ke daerah asalnya.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengatakan tujuan Operasi Ketupat Covid-19 ini memang mencegah orang untuk mudik.

Menurut Hendra, Operasi Ketupat ini merupakan satu teknis dari instruksi presiden yang melarang warga mudik agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

“Kami mencegah orang dari Jakarta mudik ke daerah, atau dari Karawang, Bogor, Cianjur, Bekasi, terus ke Bandung, Sumedang, semuanya,” kata Hendra.

Hendra mengatakan, operasi tersebut akan digelar 37 hari. Beda dengan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang cuma berlangsung 14  hari.

“Ini sama konsepnya mencegah orang hilir mudik di area Bandung sini. Tapi kalau Operasi Ketupat Covid-19 sifatnya nasional, mencegah orang pulau ke pulau lain atau di kota ke kota lain,” kata dia.

Hendra mengungkapkan, operasi tersebut ada 17 titik di Kabupaten Bandung yang merupakan titik check point , ditambah satu di pintu keluar Tol Cileunyi.

Reporter : WH | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.