Gelar Jum’at Berkah, PGRI Garut Kota Bagikan Sembako Kepada 100 Pramu Kelas

oleh -5 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

PENGURUS PGRI cabang Garut Kota dalam rangka menyongsong momen Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, kembali menggelar kegiatan Bakti Kepedulian “Jum’at Berkah” berupa pembagian paket sembako dan uang ‘kadeudeuh’ kepada 100 orang Pramu Kelas se-kecamatan Garut Kota, yang berlangsung di Gedung PGRI Garut Kota, Jalan Sudirman No. 1 Garut, Jawa Barat, Jum’at (25/03/2022).

Dalam kegiatan yang digagas jajaran pengurus PGRI Garut Kota, dibawah pimpinan H. Rahmat, S.Pd. (Ketua) ini, tampak dihadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Hj. Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., Koordinator Pengawas (Korwas), Memet Moch. Sobur, S.Pd., M.Pd., Ketua Forum K3S, H. Ahmad, S.Pd., para Kepala Sekolah SD/ TK-PAUD, dan 100 orang Pramu Kelas se-Garut Kota.

Ditemui disela-sela kegiatan tersebut, Ketua PGRI Cabang Garut Kota, H. Rahmat S.Pd atau yang lebih akrab dipanggil Kang Amat menyampaikan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Jum’at Berkah pembagian sembako kepada para pramu kelas ini adalah sebagai wujud kepedulian warga pendidikan (para agnia) dalam upaya meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Ini sudah yang kesekian kalinya dilakukan oleh pengurus PGRI Garut Kota. Dan, Jum’at Berkah kali ini kita selengarakan beberapa hari menjelang bulan suci ramadhan. Mudah-mudahan, ini bisa sedikit membantu kesulitan ekonomi rekan-rekan pramu kelas, meskipun nilainya tak seberapa, namun yang penting itu niat tulus dan maknanya,” ucapnya.

Dikatakannya, sebagai Ketua PGRI Garut Kota dirinya merasa bangga dengan kekompakkan para pengurus dan anggota PGRI yang sejauh ini terus bersinergi dengan para stakeholder yang ada, sehingga apapun kegiatan yang dilakukan, selalu berjalan baik sesuai dengan harapan.

“Sejujurnya yang saya rasakan selama ini, outputnya itu kadang-kadang diluar prediksi atau melebihi ekspektasi sebelumnya. Seperti halnya acara hari ini, awalnya hanya pembagian paket sembako saja, eh tau-tau ada yang nyumbang ini-itulah,” ungkapnya.

Rahmat berharap, situasi seperti ini bisa terus terjaga dengan baik dan dipertahankan, atau bahkan lebih ditingkatkan lagi. “Kuncinya itu terletak pada peran aktif dan kekompakkan antar pengurus dan anggota PGRI Garut Kota itu sendiri, ‘plus’ ditambah dukungan penuh dari para stakeholder Pendididikan Garut Kota, seperti Korwil, Korwas, K3S Garut Kota,” tandasnya.

Sementara itu, Bendahara PGRI Cabang Garut Kota, Rusyani S.Pd, menambahkan, anggaran untuk kegiatan Jum’at Berkah kali ini, selain shodaqoh dari para Kepala Sekolah dan guru, juga ada sumbangsih para agnia dari luar.

“Khusus yang dari luar, beliau-beliau itu hamba Alloh yang terketuk hatinya untuk turut berpartisipasi menyisihkan sebagian hartanya di jalan Alloh. Seperti Tadi aja, jelang selesai pembagian sembako, masih ada hsmba Alloh yang menyumbangkan paket nasi box. Ini sungguh luarbiasa, saya sebagai panitia begitu terharu dan tak bisa berkata apa-apa. Pokoknya atas nama PGRI Garut Kota saya sampaikan banyak terimakasih pada semuanya,” ucap Rusyani.

Rusyani berharap, semoga kedepannya bakti kepedulian Jum’at Berkah ini bisa lebih sering dilaksanakan, agar nantinya akan semakin banyak lagi orang-orang yang kekurangan diluar sana bisa kita tolong atau berikan bantuan.

“Untuk itu, saya pun tak bosan-bosan mengajak kepada semuanya, mari kita berlomba-lomba dalam berbuat amal kebaikan. Mari kita berbuat sesuatu yang minimalnya bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan. Berapapun nilainya tidaklah jadi ukuran, yang penting kita ikhlas dan tulus dalam memberikannya, insya Alloh pahala yang kita dapat nanti akan berlipat-lipat, sebagai ladang amal bekal di akhirat nanti” pungkasnya.

Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.