Polsek Malangbong Garut Bubarkan Aksi Balapan Liar Di Bulan Ramadhan

oleh -16 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

POLSEK Malangbong Garut Berhasil membubarkan secara paksa pemuda yang hendak melakukan ngabuburit dengan kegiatan balapan liar di Jalan Raya Malangbong – Wado Sumedang.

Mengetahui kedatangan petugas, rombongan pemuda tersebut langsung kalang kabut. Sebagian ada yang melarikan diri ke areal perkampungan sebagian memilih putar balik arah. Jelang waktu berbuka puasa, polsek Malangbong selalu melakukan patroli lalu lintas di wilayah Malangbong Garut.

Penertiban dilakukan berkat adanya laporan dari masyarakat dan pengguna jalan yang resah dengan aksi mereka yang mengganggu ketertiban lalu lintas.

Mendapatkan informasi tersebut polisi dipimpin Kapolsek Malangbong AKP Abusono, SH langsung menuju lokasi. Petugas banyak menemukan pelanggran lalu lintas mulai dari tidak mengenakan helm serta knalpot racing. Melihat aksi mereka memang tampak sekali mengganggu pengendara lain saat melintas.

“Kegiatan patroli yang dilakukan petugas ini semata-mata hanya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat menjalankan ibadah puasa, apalagi sekarang kita lagi menghadapai pandemi Covid-19 di Malangbong,” tutur Kapolsek.

Namun, saat penertiban tersebut petugas langsung mengambil tindakan dan membawa motor dan pengendaranya ke Mapolsek Malangbong menerapkan sanksi tilang dan memberi peringatan teguran terhadap pemuda yang menggunakan knalpot racing dengan cara mengganti knalpot tersebut dari racing ke knalpot standart.

“Itu dilakukan agar mereka tahu bahwa yang dilakukanya sangat mengganggu kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa,” jelas Abusono.

Polsek Malangbong, akan terus melakukan razia sampai akhir bulan suci Ramadhan. “Apabila peringatan tersebut tidak diindahkan, petugas tak segan-segan melakukan sanksi tilang dan menyita kendaraan bagi yang melanggar aturan, dan polsek malangbong komitemen menjaga dan keamanan ketertiban betlalu lintas di kecamatan Malangbong ” pungkasnya.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.