Garut Kota Raih Gelar Juara Umum FTBI Tingkat Kabupaten

oleh -132 Dilihat

Garut Kota, Fakta dan Realita-

KECAMATAN Garut Kota keluar sebagai “Juara Umum” Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022. Kejayaan kontingen FTBI Garut Kota diraih setelah anak-anak asuh dari Hj. Anita Istiani ini berhasil menyabet 5 gelar juara pertama dari keseluruhan 14 gelar mata lomba yang diperebutkan di ajang FTBI tingkat Kabupaten Garut.

Kelima gelar juara 1 tersebut dipersembahkan masing-masing oleh ; 1. Fachry Muh. Althaf Lomba Ngadongeng Pameget (SDN 3 Pakuwon), 2. Niswah Hamida Fayadhia Lomba Carpon Istri (SDN 3 Pakuwon), 3. Abiyyu Muhammad R Lomba Nulis Aksara Sunda Pameget (SD Muhammadiyah 1), 4. Naufal El Fath Al-Ayyubi Lomba Carpon Pameuget (SD Muhammadiyah 1), 5. Kaviya Kialatina Lomba Borangan Istri (SDN Regol 7)

Korwil Pendidikan Garut Kota, Hj. Anita Istiani S.Pd, M.Pd kepada Redaksi Media Fakta dan Realita menyampaikan, sebagai tuan rumah FTBI Tingkat Kabupaten Garut, raihan 5 gelar juara 1 yang serta merta mengantarkan Kontingen Garut Kota keluar sebagai Juara Umum, tentunya membuat ia senang dan bangga. Oleh karena itu, Anita pun sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada seluruh anak-anak kontingen Garut Kota atas prestasi yang telah diraih dengan susah payah ini.

“Syukur alhamdulillah kita berhasil. Saya begitu terharu, tidak sia-sia kita (Garut Kota) mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah. Semua lelah dan letih seakan terbayar sudah. Selamat kepada anak-anakku sekalian atas pencapaian ini. Terima kasih kepada Guru, Kepala Sekolah dan para orangtua yang telah membimbing dan mendukung. Begitu pun kepada panitia dan pihak sekolah yang menjadi tempat perlombaan FTBI. Pokoknya, terimakasih untuk semuanya,” ujar Anita disela-sela kesibukannya, Rabu (12/10).

Anita mengingatkan, keberhasilan yang sudah diraih jangan lantas menjadikan anak-anak terlena, karena bagaimanapun perjuangan kita ini belum berhenti sampai disini. “Tanggal 30 Nopember nanti, kelima anak-anak kita bersama-sama sembilan wakil dari kecamatan lain akan mewakili Kabupaten Garut ke FTBI tingkat Propinsi Jawa Barat di Pangandaran. Tentunya ini menjadi tantangan berat, tapi kita harus tetap optimis dan bersiap diri menghadapinya,” tegasnya.

Anita berharap, di FTBI tingkat Propinsi nanti anak-anak dari Garut Kota khususnya bisa meraih prestasi yang terbaik, sehingga bisa membawa nama harum kabupaten Garut, “Ingat ‘Garut Kota Bisa’, ‘Garut Kota Juara’, ‘Garut Bisa’, ‘Garut Juara’. Semangat dan terus semangat, yakinkan bahwa kita ini ‘bisa’ dan ‘bisa’,” pungkas Anita dengan yel-yel yang selama ini kerap menjadi ciri khasnya.

RED_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.