Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional 2022, Komite Sekolah SDN 2 Kota Kulon Gelar Berbagai Perlombaan

oleh -150 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

DALAM rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriyah dan Hari Santri Nasional Tahun 2022, SDN Kota Kulon 2 Garut Kota menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat, Lomba Tahfiz Qur’an, Lomba Khafiat Sholat, Lomba Adzan, Lomba Kaligrafi dan Lomba Tumpeng yang diikuti oleh seluruh siswa sekolah, yang berlangsung di Komplek SDN 2 Kota Kulon, Jalan Ciledug No 1 Garut, Jawa Barat, Sabtu (22/10/2022).

Ada yang berbeda dengan moment kegiatan tersebut, pasalnya sejak SDN 2 Kota Kulon Garut Kota dikepalai Yeyen Hariyana, S.Pd, pelaksanaan seluruh kegiatan hari besar keagamaan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Komite Sekolah dan para orangtua siswa SDN Kota Kulon 2.

Kepada Media Fakta dan Realita, Kepala SDN 2 Kota Kulon Garut Kota, Yeyen Hariyana S.Pd menyebutkan, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di SD nya sudah menjadi salah satu agenda rutin dari pihak Komite Sekolah.

“Jadi dalam hal ini, sekolah berupaya untuk mendukung dan memfasilitasi agenda kerja yang telah dirancang atau disusun oleh pihak Komite Sekolah, seperti halnya dengan pelaksanaan PHBI hari ini,” ucapnya.

Yeyen menyampaikan, rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional di SDN 2 Kota Kulon sendiri, seyogyanya sudah dimulai sejak tanggal 19 Oktober yang lalu, dimana hari ini (22 Oktober 2022) adalah hari terakhir sekaligus merupakan puncak acara dari seluruh kegiatan.

“Alhamdulillah rangkaian PHBI berlangsung sangat meriah. Saya ucapkan terimakasih untuk semuanya, kepada Guru-guru, Ketua Komite beserta jajarannya, para orangtua dan seluruh anak-anakku tercinta. Ucapan terima kasih juga disampaikan pula kepada para Mahasiswa IPI Garut yang sedang PPL, yang telah turut serta mendukung semua kegiatan. Pokoknya saya selaku Kepala Sekolah, sangat bangga, terharu, dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan hari ini,” pungkasnya.

Sementara itu ditemui dilokasi yang sama, Ketua Komite Sekolah SDN 2 Kota Kulon Garut Kota, H. Dedi Suryaman, S.E dalam pernyataannya, memuji sosok Yeyen Hariyana sebagai Kepala Sekolah yang baik dan penuh keteladanan.

“Pak Yeyen itu, figur pimpinan yang memiliki komitmen dan visi-misi yang bagus, yang bisa diturut dan diterapkan di sekolah, sehingga wajar kalau SDN 2 Kota Kulon sekarang ini bisa lebih maju. Oleh karenanya, ini bisa menjadi contoh yang baik dan patut diteladani sekolah-sekolah lain yang ada di kabupaten Garut,” katanya.

Dedi juga menyampaikan, berkat kerjasama dan sinergitas yang baik dengan pihak Kepala Sekolah dan guru-guru, alhamdulillah kami sebagai Komite Sekolah selama kurun waktu 2 tahun belakangan ini selalu kompak dalam melaksanakan program-program yang sejalan dengan kurikulum sekolah penggerak. Termasuk pula dalam melaksanakan program yang telah menjadi agenda rutin tahunan yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional.

“Khusus untuk program pembelajaran yang saat ini tengah dilaksanakan, kami (Komite Sekolah) bersama Kepala Sekolah, Guru-guru dan orangtua tentunya mempunyai keinginan/ target, yaitu mengupayakan agar anak-anak lulusan dari sini nantinya banyak diterima di sekolah lanjutan yang bagus/favorit, seperti SMPN 1, SMPN 2 dan yang lainnya,” ucapnya.

Untuk mencapai target tersebut, Dedi pun mengajak kepada semuanya untuk senantiasa menjaga kekompakkan dan saling bersinergi satu sama lain. “Karena jikalau satu saja yang tidak berjalan, maka dipastikan semuanya takkan bisa berjalan. Guru-gurunya harus punya kompetensi yang baik dalam mengajar, begitupun para orang tua, mereka juga harus mendukung dan peduli terhadap sekolah dan anak-anaknya,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita, puncak acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh SDN Kota Kulon 2 Garut Kota tersebut berlangsung meriah dan semarak. Para orangtua beserta siswanya terlihat sangat antusias mengikuti rangjaian kegiatan keagamaan yang rutin digelar setahun sekali ini.

Susunan Kepanitiaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional di SDN 2 Kota Kulon Garut Kota :

-Ketua Pelaksana : Ani Suryani
-Sekretaris             : Noer Chalifah
-Bendahara            : Sapwati Suci

RED_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.