Banjir Bandang Hanyutkan Tiga motor dan satu bengkel

oleh -3 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Akibat curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan banjir bandang di jl Raya Karangpawitan, Kampung Paniisan Rt02/RW06, Desa Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Kamis (26/03/2020).

Yg hadir di lokasi banjir Camat Karangpawitan, Kapolsek Karangpawitan, Danramil 1102/krp, Kades Karangpawitan, UPT PUPR Karangapwitan, Babinsa 1102/krp Sertu Taufik, Tagana, Aiptu Edi, Bripka Oki, Bripka Rizal M, Bripka Supriyadin, Bripka Geo dan Masyarakat sekitar.

Menurut keterangan Ari (30) pemilik bengkel banjir terjadi pada pukul 18.00 WIB.

“Waktu itu suara air sudah terdengar bergemuruh, takut keburu datang banjir saya amankan mobil saya yang tersimpan dipinggir jalan ketempat lain, pas waktu kesini lagi bengkel dan motor yang dalam perbaikan sudah terbawa arus,” terang Ari.

Kapolsek Karangpawitan, Kompol Oon Suhendar mengatakan bahwa sungai meluap karena tertimbun tanah yang longsor.

“Air meluap ke jalan raya Karangpawitan-wanaraja di sebabkan hujan besar, saluran air tertutup  longsoran tebing  sehingga air tidak tertampung akhirnya meluap ke sawah, kolam ikan dan jalan raya,” Kata Kampol Oon.

Kapolsek Karangpawitan menambahkan bahwa pihaknya telah melakulan koordinasi dengan pihak PUPR untuk melakukan pengangkatan tanah longsor yang menutupi sungai.

“Tanah sudah diangkat dan aliran sungai sudah normal kembali, untuk korban jiwa tidak ada, sedangkan untuk kerugian materi belum bisa dihitung karena ada beberapa petak sawah yang rusak dan 2 kolam ikan yang terkena banjir juga,” pungkas Kampol Oon.(Wita)

No More Posts Available.

No more pages to load.