Bupati Garut Kucurkan Rp2,2 Milyar Untuk Bantu Pengusaha Perempuan dan Perbaiki Rutilahu

oleh -18 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Bupati Garut menggelontorkan dana sebesar Rp2.2 Milyar untuk bantuan kepada pengusaha perempuan dan perbaikan Rutilahu.

“Sebanyak 2200 pengusaha perempuan telah ditetapkan akan mendapat bantuan masing-masing sebesar 1 juta rupiah.  yang telah mendapatkan bantuan sebanyak 300 pengusaha, hari ini akan diberikan lagi, pokoknya terus sampai dengan selesai,” kata Bupati Garut, H.Rudi Gunawan dalam Konferensi pers dipendopo Garut, Kamis (26/03/2020).

Terkait bantuan ini, kata Rudy, semuanya sudah dianggarkan dari keuangan Bupati termasuk untuk bantuan rutilahu.

“Selain bantuan untuk pengusaha perempuan, kita juga sudah menganggarkan Rp10 milyar untuk 1000 rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang dihuni janda dan anak yatim,” jelas Rudy.

Rudy pun menambahkan bahwa pihaknya beserta TNI-Polri akan terjun ke daerah-daerah.

“Kami beserta TNI-Polri akan melakukan gerakan-gerakan ke daerah-daerah yang ada kaitannya dengan kegiatan gotong royong,” ungkapnya.

Menyinggung soal adanya Maklumat Kapolri, Rudy tegaskan agar dengan adanya COVID-19 ini, warga bisa patuh akan maklumat Kapolri.

“Kita besrsama TNI-Polri sedang berupaya semaksimal mungkin dalam memerangi virus corona ini, sehingga Garut tidak masuk dalam zona merah, jadi mari kita jaga kesehatan bersama dan patuhi maklumat Kapolri untuk kepentingan kita semua,” pungkas Rudy.(Wita)

No More Posts Available.

No more pages to load.