11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

“Umat Rukun Indonesia Maju” Menjadi Tema Hari Amal Bhakti ke-74  

Garut, faktadanrealita.com-

Bupati Garut H. Rudy Gunawan menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama RI Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2020, di Alun-alun Garut, Jumat (3/1/ 2020).

Pada peringatan HAB yang bertema “Umat Rukun Indonesia Maju” itu, Bupati Garut membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Republik Indonesia. Ditegaskannya, agama dan negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia.

“Saya perlu menegaskan disini bahwa penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan. Apalagi dipertentangkan. Akan tetapi harus dalam satu kotak untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara,” kata Bupati dihadapan peserta upacara.

Baca Juga :   Sebanyak 191.666 APD Telah Disiapkan Pemerintah dalam Penanganan Covid-19

Pada upacara peringatan HAB ke-74 ini, Kementerian Agama RI menyerahkan berbagai hadiah dan penghargaan kepada mereka yang berprestasi di lingkungan Kementerian Agama RI untuk kantor wilayah Kabupaten Garut.

Upacara dihadiri pula Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, Kepala Kanwil Kemenag Garut H. Undang Munawar, Dandim 0611 Garut yang diwakilkan, serta seluruh jajaran kepegawaian lingkungan Kemenag Garut beserta tamu undangan lainnya.(Dedi Oded/Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!