27 Februari 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Taman Bunga Puncak Kalang, Destinasi Wisata Alam Yang Mulai Dilirik Wisatawan

Garut,faktadanrealita.com-

Desa Cinta, Kecamatan Karang tengah saat ini memiliki tempat Wisata Desa “Taman Bunga Puncak Kalang”, berada di kaki Gunung Candramerta, Kampung Patrol berbatasan dengan kabupaten Tasikmalaya dan berdekatan dengan objek wisata alam Kawah Talaga Bodas.

Destinasi wisata alam pedesaan yang kental dengan nuansa tatar sunda ini, diprediksi beberapa tahun kedepan akan menjadi salah satu andalan obyek wisata kabupaten Garut, tak bisa dipungkiri keindahan alamnya terlihat sungguh alami mempesona dengan panorama alam nan indah berpadu dengan kemeriahan bunga-bunga elok di taman ýang menawan bak di dunia dongeng, seolah tak membuat mata para pengunjung menjadi bosan, ditata dan dikembangkan oleh CV. SUGIH SAJAYA, menjadikan tempat wisata baru ini sangat menjanjikan kedepannya.

Manager Taman Bunga Puncak Kalang, Undang Sudrajat, saat disambangi wartawan faktadanrealita.com, Kamis (2/1/2020) mengatakan, meski tempat wisata yang kami kelola ini baru seumur jagung, tapi nyatanya sudah banyak dikenal oleh para wisatawan, baik lokal maupun luar karena keindahan pesona alam dan taman bunganya.

“Tingkat pengunjung memang belum seberapa kalau dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang sudah lama berdiri, tapi setidaknya obyek wisata taman bunga Puncak Kalang sudah dikenal orang,”ujar Undang.

j

Dikatakan Undang, luas wilayah Taman Bunga Puncak Kalang yang baru dikembangkan saat ini sekitar 1 hektaran dari total luas 7 hektar, dengan sisa tanah 6 hektar lagi tentunya menjadi modal bagi kita,  karena akan lebih leluasa dalam menata dan mengembangkannya. Untuk menarik lebih banyak pengunjung, kita akan membenahi fasilitas-fasilitas yang sudah ada dan juga menambah beragam jenis bunga, lalu kita juga akan membangun lagi sarana prasarana penunjang yang baru seperti Camping Ground, Flying Fox, Out bounds dsb, semuanya dimaksudkan agar lebih memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Baca Juga :   Kementerian BUMN Tegaskan Sudah Beberapa Tahun ini tidak ada Kenaikan Tarif Listrik

Untuk menuju tempat wisata ini, pengunjung harus mengendarai kendaraan yang stabil karena kondisi jalanya yang turun naik dan berkelok-kelok. Kondisi jalannya sudah mulus dan diaspal, namun meski pejalanannya lumayan jauh, justru banyak sekali pemandangan di sepanjang kiri kanan jalan yang tak boleh terlewatkan.

Setiap hari libur tempat wisata Desa Taman Bunga Puncak Kalang Desa Cinta ini, selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dari berbagai daerah terutama kalangan remaja.

Tempat Wisata Desa Taman Bunga Puncak Kalang, saat ini banyak dikunjungi wisatawan domestik dari berbagai daerah. Telah tersedia di tempat wisata ini,  wahana (sarana) spot selfi, rumah pohon, bebecek sawah, Bobo Si Kabayan, air pancuran dan dilengkapi tanaman beragam jenis bunga sesuai nuansa Sunda.

Wisata Taman Bunga Puncak Kalang, diyakini bakal berkembang pesat dan ramai dikunjungi wisatawan karena dikelola oleh pengusaha. Penataan dan penambahan sarana prasarana pun terus dilakukan untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung. Bahkan tak sedikit pengunjung yang datang berkali-kali, menikmati keindahan alam Taman Bunga Puncak kalang di kaki Gunung Candra Merta itu.(Wena/Dedi Oded)

Bagikan :
error: Protect !!!