Eks Cipayung Pertanyakan Penanganan Dugaan Korupsi Sapi Tahun 2015, AGR Diduga Terlibat

oleh -4 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

MANTAN Ketua Organisai Mahasiswa yang tergabung dalam Eks Cipayung, yang dikomandoi mantan Ketua PMII Garut, Rizal Azhumardi Azra, SH mendatangi Satreskrim Polres Garut, yang berada di Jalan Sudirman, kecamatan Karangpawitan, kabupaten Garut, Jawa Barat, pada hari Jum’at (26/03/2021) kemarin.

Kedatangan mantan Ketua Organisasi mahasiswa yang ada di Kabupaten Garut, guna mempertanyakan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi hibah ternak sapi tahun 2015, yang diduga ada keterlibat mantan pimpinan DPRD Garut, periode tahun 2014-2019 berinisial AGR, yang saat itu menjabat sebagai Ketua DPRD Garut.

“Kami, pada 2018 lalu sudah melaporkan kasus ini pada pihak Polres Garut, namun sampai sekarang tidak ada kejelasan soal penanganannya. Selain merugikan keuangan negara yang mencapai miliaran rupiah, banyak dari para penerima bantuan yang menjadi korban,” ujarnya.

Dikatakan Rizal, saat mendatangi satreskrim Polres Garut, pihaknya diterima langsung oleh Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Devi Farsawan. Dalam penerimaannya Kasat Reskrim mengatakan akan melakukan kroscek sejauh mana proses penyelidikannya.

“Kata Kasat Reskrim, akan dilihat sejauh mana proses penyelidikannya,” ucapnya.

Rizal mengaku, jika tidak ada kejelasan penanganan kasus yang telah merugikan keuangan negara ini, pihaknya akan mengambil langkah dengan melaporkannya pada pihak Polda Jabar, Kejati Jabar dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Kami sudah memiliki data adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam bantuan ternak sapi tahun 2015,” ujarnya.

Bantuan ternak sapi tahun 2015 yang diduga melibatkan Ketua DPRD Garut AGR saat itu, terkuak setelah adanya beberapa ketua kelompok penerima bantuan yang mengaku ternak sapi yang diterimanya, diambil kembali dan diberikan dana kompensasi.

Sementara mantan Ketua DPRD Garut, AGR yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provisni Jawa Barat, belum memberikan jawaban, hingga berita ini ditayangkan.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.