17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Bupati Rudy Gunawan Terjun Langsung Sosialisasikan Pencegahan Virus Penyakit

Garut, faktadanrealita.com-

Kesadaran masyarakat akan penting menjaga kesehatan masih dirasa kurang. Faktanya sampai saat ini, sebagian orang Indonesia masih banyak yang tidak menyadari angka kejadian berbagai penyakit infeksi di Indonesia cukup tinggi. Padahal, penyakit infeksi itu bisa dicegah dengan langkah sederhana dan murah seperti mencuci tangan pakai sabun atau handrub (pembersih tangan sejenis alkohol). Sebaliknya, mengabaikan mencuci tangan di saat-saat penting bisa menyebabkan diare, thypus, disentri termasuk kolera, radang paru, influenza, infeksi kelahiran baru, dan infeksi di antara penderita AIDS.

Untuk itu masyarakat kita harus terus diingatkan tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun. Peran Pemerintah dalam

Puluhan siswa-siswi SD Genta Masekdes kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (4/2/2020) turut berbaur bersama Bupati Garut, Rudy Gunawan. Mereka diajarkan bagaimana menjaga kebersihan dirinya dan lingkungan hingga cara mencuci tangan yang benar.

Baca Juga :   Pengukuhan BPD PAW Masa Bakti 2019-2025 Tingkat Kab. Tasikmalaya, "Laksanakan Tupoksi Dengan Penuh Tanggungjawab"

“Cegah penyakit dengan tetap menjaga kebersihan dan berolahraga, salah satu cara menjaga kebersihan adalah selalu mencuci tangan dengan sabun setelah atau ketika akan melakukan kegiatan, minimal 5 kali sehari kita harus cuci tangan,” ujar Rudy kepada seluruh yang hadir, termasuk Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan, Ade Manadin, dan Kepala Bidang IKP Diskominfo, Ricky R. Darajat.

Kepada siswa-siswi Bupati Garut menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan di sekolah.”Bapak sarankan anak-anak kalau makan harus makanan yang bersih, jangan lupa beri tahu ke orang tua bahwa kita harus rajin cuci tangan pakai sabun,” kata bupati.

Rudy juga menyarankan agar digelorakan olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih serta berpikir positif, hal itu akan menjauhkan kita dari penyakit dan akan tetap sehat.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!