Dukung Program Pemerintah, Warga Komplek Intan Regency Garut Berlakukan PSBB

Berita Utama325 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

HARI pertama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Garut, pengurus RW dan RT di Komplek Perumahan Intan Regency, Kecamatan Tarogong Kidul, di depan pintu gerbang melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk. Hal ini berlaku bagi seluruh warga dan warga pendatang.

Sejak tadi pagi penjagaan terlihat di depan pintu masuk komplek yang berada RW 08, satu persatu kendaraan yang hendak masuk diperiksa dan dilakukan penyemprotan disinfektan termsuk membagikan masker.

“Kami menerapkan PSBB di Komplek Intan Regency, ini untuk kemanan dan memutus penyebaran covid-19. Kita periksa satu persatu kendaraan yang hendak masuk. Jika memang pendatang kita lakukan pemeriksaan sesuai dengan protocol,” ujar Ketua RW 08, H. Erry Ruyani, Rabu (6/5/2020).

Dikatakan Erry, melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang hendak masuk komplek sejak awal sudah dilakukan. Hanya saja setelah diberlakukan PSBB penjagaan labih ditingkatkan.

“Kami juga membagikan masker serta melakukan penyemprotan disinfektan. Ini agar tidak ada penyeberan,” ucapnya.

Sementara Agus Indra Arisandi, warga Komple Intan Regency, mendukung langkah pengurus RW dan RT untuk melakukan pemeriksaan kendaraan yang henda masuk. Soalnya, hampir setiap hari banyak kendaraan yang masuk ke are komplek.

“Pencegahan dan memutus penyebaran covid-19, terus dilakukan termsuk warga juga sudah mentaati aturan pemerintah dengan tidak melakukan kumpul-kumpul,” ujarnya.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

Inline Related Posts  Presiden RI Tegaskan Pembukaan Tempat Ibadah, Aktivitas Ekonomi dan Sekolah, Semuanya Melalui Tahapan Ketat