Desa Cimurah Karangpawitan Salurkan BLT DD Tahap Akhir 2020

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

PENYALURAN Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap akhir di tahun 2020 sebesar Rp300.000 untuk 128 KPM di desa Cimurah berjalan lancar. Pembagian BLT DD tersebut dilaksanakan di GOR Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, kab. Garut, Jawa Barat, Rabu (23/12/2020).

Tampak hadir pada penyaluran BLT DD ini, Kepala Desa (Kades) Cimurah Asep Kamaludin, Babinsa 1102/Krp Serka Rudiana dan Babinkantibmas Bripka Geovanny yang terus mengawasi dan mengingatkan kepada para KPM untuk patuh pada protokol kesehatan yang diberkakukan.

Kepala Desa Cimurah, Asep Kamaludin saat ditemui media Fakta & Realita mengatakan, pembagian BLT DD ini merupakan yang terakhir di tahun 2020.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT DD kepada 128 KPM untuk tahap akhir di tahun 2020 ini telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Dikatakan Asep, secara teknis penyaluran BLT DD tahap akhir ini masih sama dengan sebelumnya, yaitu dilakukan dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat.

“Dengan masih berstatusnya zona merah kecamatan Karangpawitan dalam hal penyebaran Covid-19, makanya kita pun berusaha untuk memperketat segala hal yang menyangkut protokol kesehatan, terutama dalam pemakaian masker pada setiap kegiatan diluar rumah,” jelasnya.

Kades Cimurah berharap dengan adanya bantuan tunai ini semoga bisa membantu warga dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Dengan kondisi covid saat ini kami beharap agar warga bisa menggunakan bantuan tunai ini dengan bijak, kami juga meminta kepada warga saat menghadapi libur panjang natal dan tahun baru ini agar berdiam dirumah, hindari bergerombol dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita, Babinsa 1102/krp dan Babinkantibmas Polsek Karangpawitan yang dibantu perangkat Desa, pendamping Desa serta BPD Cimurah yang ikut hadir dalam penyaluran BLT DD tahap akhir ini tidak segan menegur para KPM yang lupa menggunakan masker.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.