19 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Demi Kemajuan Desa Hegarsari Kadungora, Jajang Junaedi Siap Maju di Pilkades Serentak 2021

Kadungora, Fakta dan Realita-

BERAWAL dari keinginan yang kuat dan niatan yang tulus untuk memajukan desa Hegarsari yang sangat begitu dicintainya, Jajang Junaedi, S.Pd warga asli kampung Balubur RT 03 RW 09 desa Hegarsari, kec. Kadungora, menyatakan dirinya untuk maju sebagai bakal calon Kepala Desa di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Hegarsari 2021 yang segera digelar secara serentak pada 8 Juni 2021 mendatang.

Jajang yang saat ini aktif sebagai anggota BPD desa Hegarsari, melihat kondisi desanya yang sampai sekarang tampak belum begitu berkembang, Jajang pun tergerak hatinya untuk mencurahkan segala pikiran dan kemampuan yang dimilikinya untuk desa Hegarsari agar lebih maju lagi kedepannya.

Selain sebagai anggota BPD (Badan Permusyawarahan Desa), Jajang juga sempat menjabat sebagai Ketua RW di tempat tinggalnya. Dengan sepak terjang dan pengalamannya berada di tengah-tengah masyarakat itu, tentunya menjadi salah satu modal kuat bagi dirinya dalam pencalonan Kepala Desa Hegarsari nanti. Namun demikian, Jajang pun sadar betul bahwa semua itu tidak akan terjadi tanpa adanya kehendak dari Alloh SWT serta dukungan penuh dari seluruh warga desa Hegarsari.

Pencalonan Jajang sebagai Kepala Desa Hegarsari, diketahui tak sekedar hanya alasan kepentingan pribadi semata. Ia terjun di kancah perpolitikan desa Hegarsari, juga atas dasar keprihatinan dirinya terhadap situasi dan kondisi desanya saat ini, terutama dalam aspek birokrasi dan sarana prasarana yang menyangkut kepentingan umum. Ketidak tersediaannya air bersih bagi warga pada saat musim kemarau dan tak adanya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) seperti salah satunya di lokasi sepanjang jalan Cihaur-Naringgul, baginya menjadi PR yang segera harus dituntaskan oleh pemimpin Hegarsari selanjutnya.

Permasalahan-permasalahan tersebut diatas nanti akan dijadikan prioritas utama yang harus segera tertangani dengan baik. Guna mengatasi hal itu dan demi mendorong kemajuan desa Hegarsari kedepannya, ia pun telah menyiapkan Visi Misi sebagai solusinya, yaitu;

Baca Juga :   Program Pendampingan Wiratama, Sekda H. Ivan : "Diharapkan Para UMKM Kota Tasikmalaya Bisa Lebih Unggul"

Visi ;
“Terbangunnya Tata Kelola Pemerintahan desa yang Efaktif dan Profesional, demi Terwujudnya Masyarakat desa Hegarsari maju dan Sejahtera”

Misi ;
1. Pelayanan masyarakat harus tepat cepat dan bertanggung jawab serta pengelolaan pemerintahan desa yang transfaran
2. Menggali dan mengembangkan potensi desa melalui pemberdayaan ekonomi guna meningkatkan pendapatan asli desa
3. Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendampingan berupa penuluhan khusus kepada UKM, Wiraswasta dan petani
4. Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak sehingga menjadi desa yang mandiri dan sejahtera
5. Peningkatan peran aktif masyarakat desa dalam pembangunan melalui pola pemberdayaan masyarakat yang paripurna
6. Pemerataan pembangunan baik fisik maupun non fisik sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial
7. Meningkatkan sarana prasarana tempat ibadah dan peningkatan kegiatan keagamaan menuju masyarakat yang berakhlakul karimah

Dengan Visi Misi unggulannya ini, Jajang pun yakin akan bisa membenahi desa dan masyarakat Hegarsari dalam segala aspek/ bidang kehidupan serta bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat Hegarsari.

Oleh karena itu, demi mewujudkan apa yang menjadi keinginan dan tujuan mulianya ini, Jajang Junaedi pun dengan segala kerendahan hatinya sangatlah mengharapkan dukungan dan do’a restu dari berbagai pihak, baik dari keluarga, saudara, teman dan juga seluruh warga masyarakat desa Hegarsari dalam pencalonan dirinya sebagai Kepala Desa di Pilkades Hegarsari Masa Jabatan 2021-2027 yang akan datang.

 

 

 

 

 

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!