15 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Bupati Garut Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Di Pusat Kota

Garut, faktadanrealita.com-

Upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Garut terus diintensifkan. Pagi tadi, Selasa (24/03/2020), Bupati Garut H. Rudy Gunawan, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Garut langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan jalan protokol.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang melibatkan sejumlah unsur, mulai dari Polri, TNI, ASN Dinas Kesehatan, BPBD, Damkar dan BPBD di Halaman Gedung Pendopo Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam kesempatan tersebut mengatakan, penyemprotan disinfekktan ini dilakukan guna memutus mata rantai Covid-19. Dimana penyemprotan terkonsentrasi pada tempat-tempat yang merupakan fasilitas umum, kantor-kantor pelayanan publik, hingga pasar.

Penyemprotan disinfektan, sambung Bupati, akan dilakukan secara berkala, karena menurutnya, penyebaran wabah Virus Corona tersebut harus diantisipasi secara serius, tapi tidak harus panik.

“Penyemprotan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Garut. Ya kita sudah beberapa hari ini melakukan penyemprotan disinfektan, hari ini kita juga akan menyemprot jalan-jalan protokol oleh petugas gabungan, dan langsung saya pimpin dalam penyemprotan ini,” tuturnya.

Baca Juga :   Pameungpeuk dan Cibalong Garut Diterjang Banjir

Sambil menaiki mobil pemadam kebakaran bupati Garut memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya hidup bersih dan sehat, penyemprotan disinfektan merupakan bentuk antisipasi  agar virus tidak menyebar di Kabupaten Garut.

“Semua bergerak, sehingga Garut tetap hijau dan aman dari Virus Corona,” pungkasnya.

Sementara itu, disalah satu lokasi penyemprotan, tepatnya di Alun-alun Otista Kabupaten Garut, beberapa orang warga dan beberapa pengendara yang menyaksikan aksi Vupati Garur ini, saat dimintai pendapatnya terkait kegiatan Bupati Garut, kebanyakan warga mengapresiasi dan acungkan jempol atas apa yang dilakukan orang nomor satu Garut ini, mereka menyambut positif penyemprotan disinfektan ini. Bagi mereka hal ini sabagai tanda kepedulian pemimpin terhadap nasib semua warganya.

Kebanyakan dari mereka berharap, Kabupaten Garut ini dapat terhindar dari wabah covid-19 yang telah membuat seluruh dunia terguncang karenanya.(Dedi Oded)

Bagikan :
error: Protect !!!