Forkopimcam Karangpawitan Kunjungi PT. Danbi International Untuk Sosiaisasikan Pencegahan Virus Corona dan Maklumat Kapolri

oleh -39 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Forkopimcam Karangpawitan beserta Babinkamtibmas, Babinsa 1102 Karangpawitan beserta tim kesehatan dari Puskesmas Karangpawitan dan Puskesmas Cempaka melaksanakan sosialisasi cek suhu tubuh, memberikan hand sanitazer dan pemberian brosur cara membersihkan tangan yang benar, serta menyampaikan maklumat KAPOLRI terkait covid-19 di PT. Danbi International Jl. Ahmad Yani Timur No.380, Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Selasa (24/03/2020).

Dalam sosiliasi pencegahan covid-19 di PT.Danbi tersebut, rombongan Forkopimcam Karangpawitan diterima oleh HRD Tiktik sebagai perwakilan perusahaan.

Menurut Tiktik yang juga sebagai ketua dari PUK-SPSI dan para karyawan PT. Dambi menjelaskan bahwa saat ini PT. Danbi memiliki karyawan sebanyak 2912 orang, tersebar di dua cabang yakni sebagian di daerah Suci dan sebagian lagi di Pataruman, untuk yang di Suci karyawannya sebanyak 2349 orang, sedangkan di Pataruman sebanyak 563 orang.

Sementara itu Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat dalam sosialisasinya dihadapan para pekerja PT. Danbi, mengajak kepada seluruh karyawan untuk lebih memperhatikan kebersihan dan kesehatannya.

“Kita disini untuk mensosialisasikan tentang pencegahan covid-19, dimana setiap pegawai di PT. Danbi ini bisa lebih peduli akan kesehatannya, dan jangan menganggap remeh covid-19,” kata Rena.

Rena pun meminta kepada perusahan untuk ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran covid-19 ini.

“Tolong sampaikan pada pimpinan perusahan bahwa disini harus disediakan hand sanitizer dan tempat untuk mencuci tangan, alat cek suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan,” ucap Rena.

Selain itu Rena juga meminta agar jarak aktifitas kerja antar pegawai minimal 1 meter, serta diharuskan pemakaian masker khusus bagi pegawai yang sedang sakit flu atau batuk.

Lanjut Rena, Ia berharap agar pemilik pabrik/perusahaan patuh atas himbauan pemerintah.

“Saya harap mengenai pencegahan covid-19 ini, pimpinan perusahaan menanggapinya dengan serius dan apabila perusahaan tidak menuruti atau tidak mengindahkan tentang pencegahan covid-19 maka kami dari pihak kecamatan dan Polsek Karangpawitan akan memberi teguran dan pemanggilan kepada pimpinan perusahaan tersebut, intinya pihak perusahaan harus ikut peduli akan kesehatan pekerjanya,” pungkas Rena.(Wita)

No More Posts Available.

No more pages to load.