Berdasarkan Hasil Tes Dokter Ahli, Bupati Garut Beserta Istri Dinyatakan Negatif Corona

Berita Utama191 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

Bupati Garut H. Rudy Gunawan memastikan dirinya beserta Istri Hj. Diah negatif Corona (Covid-19) berdasarkan hasil tes corona.

“Jam 19.00 tadi, saya dapat kepastian, hasilnya saya dan istri negatif setelah menerima hasil tes,” jelas Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin (23/03/2020) malam di Comand Centre Pemkab Garut.

Menurut Rudy, ia dan istrinya telah diambil sampel swab pada Jumat (20/03/2020) lalu untuk diperiksa di Balai Laboratorium Kesehatan.

Tes tersebut ujar Rudy, dilakukan setelah ada instruksi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar para kepala daerah melakukan tes corona.

“Selama 14 hari ini saya juga tidak bepergian, pernah ke Jakarta, tapi itu sudah lama,” katanya.

Kabupaten Garut sendiri, menurut Rudy, sampai saat ini masih berstatus zona biru di website resmi data penyebaran corona Pemprov Jabar (Pikobar).

Meski demikian, jika memang memungkinkan dan alatnya tersedia, ia juga ingin melakukan tes massal Covid-19 bagi tenaga medis di Garut.

“Kalau ada rapid test, saya ingin beli untuk tes tenaga kesehatan di rumah sakit dan puskesmas,” jelasnya.

Rudy menyampaikan, pihaknya sudah memesan 750 unit alat pelindung diri (APD) yang akan digunakan tim medis menangani pasien corona. Namun, belum semua APD yang dipesan dari Jakarta bisa diterima.

“Hari ini yang sudah diterima (APD) baru sebanyak 250 unit dari 750 unit yang dipesan, sisanya dalam satu bulan ini dipenuhi,” pungkasnya.(Wena/U. Nandang)

Inline Related Posts  Tiga Pilar Desa Cimurah Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi di Kampung Kertasari