27 Februari 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Bupati Garut : Pengusaha Hotel Jangan lakukan ‘Aji Mumpung’ Pada musim Liburan Akhir Tahun Nanti

Garut, faktadanrealita.com

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan secara tegas menghimbau kepada para pengusaha hotel di Kabupaten Garut untuk tidak semena-mena memasang tarif tinggi pada musim liburan Natal & Tahun Baru karena akan menimbulkan citra buruk bagi sektor pariwisata Garut, demikian kata bupati, Rabu (11/12/2019)

“Kami sudah mengimbau mereka, kalau ingin menjadikan kabupaten ini ramah wisatawan jangan mentang-mentang musim liburan lantas ada ‘aji mumpung’ (memanfaatkan waktu untuk cari untung),” untungnya cuma sesaat kesananya malah merugi karena kalau tarifnya mahal-mahal , mereka akan berfikir dua kali untuk berkunjung kesini, ujar Rudy Gunawan.

Untuk itu, Rudy mengaku dirinya sebelumnya telah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk berkoordinasi dengan pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut, dan mereka katakan ‘siap’ untuk menyambut musim libur Natal dan pergantian tahun.

Bupati Rudy berharap, PHRI bisa bersama-sama dengan pemerintah membangun citra baik pariwisata Garut sehingga wisatawan yang berkunjung ke Garut merasa nyaman.

Baca Juga :   Pemberi Hibah Pistol Kepala SMKN 1 Garut, Ternyata Pernah Digerebek Polisi atas Dugaan Prostitusi Terselubung

“Kami yakin kalau hotel profesional tidak akan seperti itu,” ujar Bupati.

Adapun Jikalau harus diberlakukan kenaikan tarif, kata dia, tarifnya pun harus dalam batasan normal sekitar 20 persenan, kemudian diberi pelayanan tambahan seperti makan malam atau hiburan.

Bupati Rudy menambahkan, banyaknya hotel di Kabupaten Garut dengan berbagai kelas tentunya, akan menjadi persaingan bisnis berlomba-lomba memberikan pelayanan lebih kepada wisatawan.

“Kalau dulu belum begitu banyak hotel, tapi sekarang  bisa kita lihat,  ada banyak hotel berbintang disini ,” katanya.

Menurut Rudy, diperkirakan ribuan wisatawan akan datang ke Garut pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini, selain membenahi sarana wisata, segi keamanan pun menjadi perhatian serius kami dan akan ditingkatkan selama masa liburan ini.

“Kami kemarin sudah rapat dengan Forkopimda. Keamanan akan diperketat. Yang pasti nantinya wisatawan akan nyaman berkunjung ke Garut,” pungkas Rudy.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!