8 Mei 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Pangdam III/Siliwangi Berikan Penghargaan Kepada Kodim 0611 Garut dan Koramil Wanaraja 

Garut, faktadanrealita.com

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.IP, M.M, memberikan penghargaan kepada Kodim 0611 Garut dan Koramil kecamatan Wanaraja yang telah menjadi Juara di tingkat Kodam III/ Siliwangi, sekaligus mengadakan bakti sosial dan penutupan bakti TNI KKBPK pada peringatan Hari Juang TNI- AD ke -74 yang dilaksanakan di Alun-alun Oti Iskandar Dinata, Jl. Ahmad Yani, Kabupaten Garut,  Rabu (11/12/2019).

Pada acara pokok peringatan Hari Juang TNI-AD ke- 74 tersebut,  Pangdam III/Siliwangi melaksanakan kegiatan Donor Darah, Pelayanan Kesehatan Umum, Pelayanan KB dan Pemberian 2000 sembako bagi warga kecamatan Garut kota yang kurang mampu.

Dalam Konfrensi Pers nya didepan para wartawan , Pangdam memberikan ucapan selamat kepada Kodim 0611 Garut yang menjadi juara antar Kodim dan Koramil Wanaraja yang menjadi juara antar Koramil dalam perlombaan di tingkat Kodam III/Siliwangi.

“Selamat bagi pemenang di tingkat lingkungan Kodam III/ Siliwangi dan hari ini sebagai wujud kepedulian TNI, kita telah melakukan bakti sosial dengan membagikan 2000 sembako bagi warga yang kurang mampu, ”kata Pangdam.

Baca Juga :   RCTI

Saat menjawab pertanyaan dari salah satu awak media tentang sejauh mana persiapan TNI dalam menghadapi kemungkinan timbulnya bencana alam dikarenakan datangnya musim penghujan, Pangdam menjawab, “nanti pada tanggal 18 Desember kita akan melaksanakan Gelar Apel Kekuatan dalam rangka menghadapi bencana alam, karena kita tahu bulan desember sudah mulai hujan, berarti kita harus siap-siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi yang diakibatkan oleh bencana, baik itu bencana banjir, tsunami, longsor dan bencana lainnya, ” jelasnya.

Khusus untuk pengamanan hari Natal dan Tahun Baru yang tinggal beberapa hari lagi, secara tegas Pangdam mengatakan, ” semua persiapan sudah beres, untuk menghadapi natal dan tahun baru kita sudah melaksanakan rapat di tingkat provinsi bersama Kapolda dan Gubernur Jawa Barat, kita sudah mengantisipasi bagaimana gelar pasukannya dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, ”pungkasnya. (DzikriAF)

Bagikan :
error: Protect !!!