19 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Bupati Garut Hadiri Acara Inagurasi dan Kuliah Umum PTK PAUD

Garut, faktadanrealita.com

Bertempat di Aula Serbaguna Bayoe Energi Mandala, kabupaten Garut diadakan acara Inagurasi dan Kuliah Umum PTK PAUD kabupaten Garut yang bertajuk “PTK PAUD kabupaten Garut Turut Membangun Garut”, Selasa (24/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, Bunda Paud kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasari Rudy Gunawan, Anggota DPR RI Fraksi Golkar, H. Ferdiansyah, dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI Agus Rahman dan Suyatno, Kepala Dinas Pendidikan Garut, Totong beserta jajarannya, Camat Garut Kota, Bambang Hafidz, dan para Kepala PAUD Se-kabupaten Garut.

Dalam sambutanya Bupati Garut mengatakan, pemerintah kabupaten/Kota mendapat intruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo untuk fokus terhadap Lima hal visi misi Indonesia kedepan.

”Diantara lima hal tersebut salah satunya adalah peningkatan secara signifikan sumber daya manusia dalam rangka menciptakan generasi Emas 2045 dan generasi unggul bagi Indonesia di masa yang akan datang,” kata Bupati Rudy Gunawan.

Bupati Rudy menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu guru PAUD yang telah mendidikan anak usia dini calon generasi muda kabupaten Garut. Anak usia dini merupakan moment yang sangat penting mengarahkan masa depannya, perhatian anak, moral anak semua ada di anak usia dini.

“Oleh karena itu, Pemkab Garut di tahun 2020 ada kurang lebih 150 PAUD yang mendapatkan APK luar dan dalam serta sumbangan yang nilainya RP 4 milyar, bukan saja itu ada lagi ini adalah kejutan bagi PAUD, kami akan gulirkan bantuan senilai RP 40 Milyar yang akan kita bangunkan ruang kelas PAUD di desa-desa yang disalurkan melalui desa,” terang Rudy.

Baca Juga :   Pemkot dan BAZNAS Kota Tasikmalaya Rehab 56 Rumah Tidak Layak Huni

Ditambahkan Bupati Rudy, Pemerintah daerah memiliki keinginan untuk membangun PAUD di tiap desa secara refesentatif, Untuk itu mulai Januari, Februari , Marerkami akan berkeliling ke tiap-tiap desa untuk memastikan pembangunan ruang PAUD dengan masing-masing menerima anggaran sebesar Rp.75 juta,

“Untuk saat itu, kita akan bangunkan sekitar 400 PAUD dan setiap tahunnya kita terus berkelanjutan,” tandasya.

Sementara itu, Bunda Paud kabupaten Garut Hj. Diah Kurniasari Rudy Gunawan dalam sambutannya menyatakan, peningkatan, kompetisi dan kualifikasi para pendidik PAUD merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh PTK PAUD.

“Sehingga akan tercipta peningkatan stimulasi dan pelayanan PTK PAUD yang berkualita,” tutur Diah Kurniasari.

Masih kata Diah, pihaknya sangat memberikan apresiasi yang sangat besar kepada para guru PAUD, yang telah melakukan migrasi kopentensinya dengan cara mandiri.

“Semuanya itu berkat dukungan biaya dan keluarga yang dilakukan oleh ibu dan bapak semua, ini sangat luar biasa dan mengharukan,” pungkasnya.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!