15 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

“Ayobelajar”, Aplikasi Jitu Bagi Guru Dan Siswa Melakukan Pembelajaran Jarak Jauh

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com
Sebanyak 14 orang Guru SD di wilayah Kota Tasikmalaya hadir mengikuti sosialisasi tentang pemanfaatan aplikasi “Ayobelajar“. Acara yang digagas oleh Bidang Aplikasi Informasi dan Persandian Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya tersebut berlangsung lancar. Kegiatan mengambil tempat di Aula Diskominfo dan dibuka langsung oleh Kasi Pelayanan Informasi Publik, Budi Hermawan, SH., M. Si. Selasa 17 Maret 2020.

Dikatakan Budi, “menindak lanjuti Surat Edaran Nomor : 400/SE.921-DINKES/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19). Pada poin 5 menyebutkan bahwa melakukan pembelajaran jarak jauh melalui media daring (Dalam Jaringan) pada peserta didik, karena itu Diskominfo Kota Tasikmalaya telah membuat aplikasi “Ayobelajar”. Aplikasi berbasis web ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi guru-guru dan siswa untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan sebagai sarana untuk pengawasan kepada para siswa”, ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Ciamis Herdiat, "Kehadiran Kantor KAS BJB Cipaku Diharapkan Mampu Mendongkrak Perekonomian Warga"

“Sebagaimana kebijakan Pemerintah Kota Tasikmalaya terkait meniadakan pembelajaran di sekolah, bukan berarti siswa libur dan tidak belajar. Akan tetapi pembelajarannya dilaksanakan di rumah masing masing dengan memanfaatkan aplikasi yang ada, dan “Ayobelajar” merupakan salah satu upaya untuk melakukan pembelajaran jarak jauh tersebut dengan harapan, peserta bisa membantu mensosialisasikan aplikasi ini kepada guru-guru lainnya”, pungkas Budi Hermawan, SH, M. Si. (fans)***

Bagikan :
error: Protect !!!