Tak Kuasa Perbaiki Rumah, Suami Istri ini Terpaksa Tinggal di Kandang Domba

oleh -10 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Nasib malang menimpa keluarga rosidin (50) dan istrinya Imas (38), mereka terpaksa tinggal di kandang domba, akibat rumahnya ambruk tertimpa pohon beberapa waktu yang lalu. Imas istri, Warga Desa Cintarakyat, RT 01 RW 06, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini, tak kuasa menahan kesedihannya.

Setiap hari Imas selalu menangis meratapi nasibnya ini, tanpa daya dan upaya karena ekonominya yang pas-pasan, mana bisa punya uang untuk memperbaiki rumahnya yang hancur, bayangkan saja untuk sekedar makan saja, ia harus jumpalitan mencarinya.

“Apakah tidak kasihan sama saya?. Saya tinggal di kandang domba sudah hampir satu bulan. Habisnya bagaimana lagi, sampai sekarang tidak ada bantuan sama sekali,” kata Imas saat diwawancarai wartawan Fakta & Realita, Rabu (18/03/2020).

Imas menceritakan, rumahnya hancur karena tertimpa pohon. Waktu itu tengah hujan lebat dan ada angin besar. Sehingga pohon yang berada di dekat rumahnya tumbang dan menghancurkan seluruh bagian rumahnya.

Pihak RT dan RW, kata Imas sudah berusaha membantu sebisa mungkin. Kejadian itu sudah diusulkan ke Desa Cintarakyat dengan harapan mendapatkan bantuan untuk memperbaiki rumahnya itu .

“Kalau saya akan menunggu keputusan RT RW saja. Soalnya waktu kemarin saya mendatangi kantor desa untuk menanyakan apakah sudah ada atau belum bantuan untuknya, kata orang desa belum ada keputusan dari pemerintahnya,” kata Imas.

Wanita yang sehari-hari bekerja mencari barang-barang rongsokan itu mengaku sangat sedih. Dengan segala keterbatasan, dia harus dihadapkan pada musibah yang menghancurkan rumahnya.

Imas berharap pihak pemerintah segera memberikan bantuannya terutama untuk perbaikan rumah miliknya, agar ia dan suaminya tak harus tidur dikandang domba lagi. “sungguh tak layak dihuni, habis mau gimana lagi,” ujarnya.(Dedi Oded)

No More Posts Available.

No more pages to load.