11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Agen Mahesa Karangpawitan Salurkan Sembako Sesuai Peruntukkannya

Garut, faktadanrealita.com

Pembagian Bantuan Sosial Pangan Sembako di Agen Mahesa Desa Karangpawitan berjalan lancar dan sesuai dengan peruntukkannya.

Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Kecamatan Karangpawitan, Daris Salam Faozi yang turun langsung kelapangan memantau proses berjalannya pembagian sembako di agen Mahesa, mengaku puas atas ketersediaan dan kualitas bahan sembako yang ada, dan semuanya Ia katakan telah sesuai dengan peruntukkannya.

“Alhamdulillah sembako yang tersedia sesuai yang diharapkan yaitu memenuhi unsur Kabohidrat, protein hewani, protein nabati dan Vitamin semua tersedia tanpa kendala,” ucap Daris saat diwawancara awak media di Agen Mahesa Jalan Raya Karangpawitan, Desa Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Selasa (18/02/2020).

Daris menjelaskan bahwa setelah Kementerian Sosial (Kemensos) mengubah nama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi Program Sosial Pangan Sembako, maka ada peningkatan keuntungan yang lumayan besar, hal tersebut dikarenakan tahun ini besaran bantuan untuk para KPM naik dari sebelumnya.

“Para Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) mendapat nilai bantuan sebesar Rp150.000,00 per bulan, atau naik Rp40.000,00 dari tahun sebelumnya, yaitu Rp110.000,00, selain itu kalau dulu per KPM hanya mendapat beras dan telur sekarang ditambah daging ayam, tahu, kacang hijau dan buah jeruk,” kata Daris.

Baca Juga :   Ujian Nasional Tahun ini Resmi Ditiadakan karena Corona Covid-19, Bagaimana Persyaratan Kelulusan Siswa?

Daris menambahkan bahwa terdapat 440 KPM bantuan sembako di Desa Karangpawitan.

“Ini termasuk salah satu Desa penerima KPM terbanyak di Kecamatan Karangpawitan, walaupun banyak Alhamdulillah penyaluran Bantuan Sosial Pangan Sembako berjalan lancar,” katanya

Daris berharap dengan adanya program ini bisa membantu dan meningkatkan gizi masyarakat.

“Sesuai arahan Kemensos untuk sembako harus memenuhi unsur-unsur yang telah disepakati yaitu, Kabohidrat kita sediakan beras, unsur protein nabati kita sediakan tahu dan kacang hijau, unsur protein hewani kita sediakan daging ayam dan telur, untuk vitamin kita sediakan juga buah jeruk, jadi dengan adanya unsur-unsur diatas kita harapkan bisa meningkatkan gizi masyarakat khususnya warga dikecamatan Karangpawitan,” pungkasnya.(Wita)

Bagikan :
error: Protect !!!