11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Bupati Garut Resmikan Pembangunan Sport Hall SOR Ciateul

Garut, faktadanrealita.com

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H, M.H, MP, meresmikan proyek Pembangunan Sport Hall yang berlokasi di SOR Ciateul, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (18/02/2020).

Selain Bupati, hadir dalam acara peresmian tersebut, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Dandim 0611 Garut diwakili Kasdim 0611 Garut Mayor Inf. Hamzah Budi Susanto, SE, Wakapolres Garut KOMPOL Abdul Kholik, SH, S.Ik, PJU Polres Garut, Ketua DPRD Kab. Garut Hj. Euis Ida Wartiah, Kejari Kab. Garut Sugeng Hariadi S.H, M,H, Sekda Kab. Garut Ir. Deni Suherlan, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Dr. Hasanudin, SH., MH., Kalapas kelas ll B Kab. Garut Raden Mas Kristyo Nugroho, A.Md.l.P, S.H,M.H, Para SKPD di lingkungan Pemda Garut., Kasatpol PP Garut Drs. H. Hendra S Gumilan, Rektor Uniga Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., Bhayangkari Cab. Garut, Persit 0611 Garut, Perwakilan Pelajar SMP dan SMA Kab. Garut serta tamu undangan yang seluruhnya berjumlah 150 orang.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, dalam sambutannya, sempat mengulas bahwa dirinya, di tahun 2016 sempat marah karena anggarannya Rp16 miliar, hanya berjalan 25% saja, bahkan beberapa kali menyuruh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit hasil pembangunan tersebut.

Saat diwawancarai para awak media, Rudy menjelaskan, bahwa hasil pemeriksaan BPK pembangunan ini sudah baik, kalau mengenai kekurangan hanya di tahap awal saja, sekarang ini pada tahap finishing.

Baca Juga :   Penyaluran 11 Ton Beras dari Dana Gotong Royong di Desa Suci Karangpawitan Berlangsung Lancar

“Akhirnya seperti inilah, kata BPK ini oke lah, kekurangannya di tahap pertama saja, kalau sekarang kan finishing, dan fasilitas segini aja dulu yang ini. Untuk listrik kita akan menambah anggaran untuk genset, karena disini bentangannya belum ada, nanti disini akan ada gardu PLN sendiri, kita akan buatkan karena pengadaan gardu ini juga cukup mahal” kata Rudy.

Dijelaskan Rudy, untuk pemeliharaan hasil pembangunan ini, nanti melalui BLUD karena anggarannya relatif besar mencapai Rp 2 miliar perbulan. Pemeliharaan Sport Hall akan dilakukan secara professional oleh ahlinya, sebab nanti akan dimanfaatkan untuk beberapa cabang olahraga.

“Ya saya cukup puas lah, meskipun tadi saya cukup meluapkan kekesalan juga,” ujar Rudy.

Saat ditanya Insan Pers terkait pelaksanaan pembangunan Aquatic yang selama ini sering dikatakan Bupati, Rudy menjawab, bahwa pelaksanaannya akan dimulai dengan tahapan lelang terlebih dahulu, yang akan dilakukan pada bulan Maret mendatang.

“Aquatic ini akan mulai dilelang pada bulan Maret, dan anggarannya sebesar Rp50 miliar, yang terdiri dari Rp.25 miliar dari APBD Garut dan Rp.25 miliar dari Provinsi. Untuk GOR juga begitu, Rp.25 miliar APBD Garut dan Rp.45 miliar dari Provinsi,” pungkasnya.(TIM FR)

Bagikan :
error: Protect !!!