Yudha Puja Turnawan Hadiri Syukuran Ruang Belajar Paud Ceria 2 Kampung Babakan Loa

oleh -20 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SYUKURAN bangunan PAUD Ceria 2 yang berlokasi di Kampung Babakan Loa Lebak RT03/ RW08, Desa Karangpawitan, Garut, Jawa Barat yang ikut dihadiri oleh salah satu anggota DPRD dari Fraksi PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, Himpaudi Kecamatan Karangpawitan, Dinas Pendidikan Kecamatan (Penilik Pendidikan Kecamatan), Tenaga Pengajar PAUD, RT/RW dan Tokoh masyarakat setempat, Sabtu (06/02/2021).

PAUD Ceria 2 yang berdiri diatas tanah wakaf pemberian warga setempat yang bernama Yaya dengan luas tanah 10 Tumbak dan luas bangunan 6 X 7 meter, kini sudah bisa digunakan untuk proses belajar mengajar anak peserta didik PAUD.

Ucapan terima kasih pun terlontar dari Kepala PAUD Ceria 2, Siti Aisah atas bantuan dari Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, dimana atas bantuannya PAUD Ceria 2 yang berdiri sejak tanggal 07 Januari 2007 kini memiliki bangunan sendiri.

“Selama ini kita menggunakan bangunan madrasah diniyah untuk proses mengajar, alhamdulillah hari ini kami memiliki bangunan sendiri, tentunya semua ini atas jasa pak Yudha dan kami sangat berterima kasih atas bantuannya,” ucapnya.

Siti menambahkan bahwa bangunan PAUD Ceria 2 belum memiliki tempat MCK, maka atas nama PAUD Ceria 2 pihaknya meminta langsung bantuan kepada Yudha.

Anggota DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan kepada Fakta dan Realita bahwa untuk pembangunan PAUD ini diambil dari anggaran perubahan Dinas Pendidikan.

“Awalnya kami dari DPC PDIP Kabupaten Garut sedang melakukan baksos di Kampung Babakal loa, lalu ada informasi dari salah satu anggota kami bahwa di Kampung Babakanloa ini ada sekolah PAUD yang belum memiliki bangunan, lalu saya langsung berkordinasi dengan Kadis Pendidikan dan Alhamdulillah pembangunan PAUD Ceria 2 bisa dilaksanakan dengan menggunakan dana dari anggaran perubanan Disdik Kabupaten Garut,” ucapnya.

Yudha pun merespon langsung tentang aspirasi pendidik PAUD Ceria 2 tentang pembangunan MCK yang saat ini belum ada.

“Insya Allah untuk permintaan MCK akan kami usahakan agar secepat mungkin terealisasi, karena memang kita akui keberadaan MCK sangatlah penting dan kami dari PDIP Kabupaten Garut akan segera bangunkan MCK tersebut,” pungkasnya.

Dari pantauan Fakta dan Realita PAUD Ceria 2 memiliki siswa didik sebanyak 48 siswa, yang mana siswa PAUD tersebut berasal dari tiga Desa yaitu Desa Karangpawitan, Desa Sindang Palay dan Desa Situ Gede. Sedangkan, untuk tenaga pengajarnya sendiri, berjumlah 7 orang.

Selain mengadakan syukuran untyk bangunan PAUD Ceria 2, Yudha pun membagikan bantuan berupa 35 paket sembako yang diberikan kepada tenaga pengajar PAUD Ceria 2 dan warga yang kurang mampu serta Janda yang sudah manula.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.