Wagub Jabar Kunjungi Masjid Az-Zikra Karangpawitan Dalam Rangka Safari Ramadhan 1442 H

Berita Utama469 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

DALAM rangka acara Safari Ramadhan 1442 Hijriyah, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzanul Ulum melakukan kunjungan ke Masjid Jami Az-Zikra di desa Karangsari, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jabar, Kamis (15/04/2021).

Kehadirannya wagub Jawa Barat, Uu Rujhanul Ulum di mesjid Az-Zikra, langsung disambut oleh ketua DKM Masjid Zami Az-Zikra, KH. Aten. Suasana penyambutan tampak berjalan lancar dengan mentaati  aturan prokes yang ada.

Kunjungan ke masjid Jami Az-Zikra sendiri menjadi agenda Wagub Jabar di pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin sebelum Ramadhan atau di bulan Ramadhan dimana kami berkeliling ke seluruh wilayah di 27 kota/kabupaten, dengan harapan dapat lebih terbangun silaturahmi, antara pemimpin dengan masyarakat yang dipimpinnya,” ucap Wagub jabar kepada Media Fakta dan Realita disela-sela kunjungan di masji Jami Az-Zikra.

Wagub menambahkan dengan adanya silaturahmi ini pihaknya lebih mengenal dan memahami apa yang menjadi keinginan atau aspirasi rakyat.

“Karena saat di daerah kami bisa melihat situasi dan lingkungan masyarakat, dan kami juga menerima keluhan-keluhan dari masyarakat, termasuk bertemu dengan pejabat-pejabat setempat,” tambahnya.

Lanjutnya, Wagub Jabar menjelaskan bahwa silaturahmi itu penting dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga bisa terjalin ikatan emosional antara pemerintah dengan segala lapisan masyarakat.

Dalam pantauan Fakta dan Realita selain bersilaturahmi, Wagub Jabar juga memberikan santunan kepada 10 santri dan 50 yatim piatu, selain itu Wagub juga memberi bantuan ke pada pengusaha kecil dan pekerja rentan.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

Inline Related Posts  Ketua PD IWO Garut : HJG 208 Wakil Rakyat Kenakan Pakaian Adat Rp 129 Juta, Gedung Rakyat Dijadikan Tempat Sandiwara Politik