Unggul Selisih 1 Suara dari Pesaingnya, Dede Ridwan Resmi Menjadi Ketua LPM Kelurahan Cimuncang Garut

oleh -5 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KALIMAT yang kerap muncul dalam Pemilu atau Pilkada yakni “Satu suara sangatlah menentukan“, ternyata benar adanya. Ungkapan itu nyata terbukti pada pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Cimuncang kecamatan Garut Kota yang berlangsung di Aula kantor kelurahan Cimuncang, jalan Nangerang Cimuncang Garut kota, Rabu (30/09/20) kemarin, yang mana dengan hanya unggul selisih 1 suara dari kandidat lainnya, akhirnya Dede Ridwan terpilih sebagai Ketua LPM kelurahan Cimuncang yang baru, untuk periode kepemimpinan 2020-2023.

Terpantau Fakta dan Realita di lokasi pemilihan, dari empat orang kandidat yang bersaing mengikuti acara Pemilihan Ketua LPM ini. Dede Ridwan berhasil memperoleh 58 Suara dari total 126 suara keseluruhan pemilih yang merupakan perwakilan dari tiap RW yang ada di Kelurahan Cimuncang. Dede Ridwan berdasarkan perhitungan suara diketahui unggul tipis, hanya selisih satu suara saja dari A. Salim Haris kandidat lainnya yang memperoleh 57 suara.

Dalam sambutannya, Dede Ridwan sebagai Ketua LPM terpilih, mengucapkan syukur alhamdulillah telah mendapatkan amanah dari warga Cimuncang untuk menjadi Ketua LPM yang baru. Dan saya pun siap bekerjasama dengan pak Lurah guna memajukan kelurahan Cimuncang yang kita cintai bersama ini.

Dengan Amanah yang diberikan ini, kata Dede, ini menjadi motivasi tersendiri baginya untuk bisa membawa Cimuncang ke arah yang lebih baik dan maju lagi.

“Melihat dari kondisi warga Kelurahan Cimuncang saat ini, yang mana banyak sekali para pengrajin kulit (Home Idustri) namun banyak yang belum memiliki aspek legalitas, untuk itu saya akan mendorong dan memfasilitasi membuatkannya,” katanya.

Menurutnya, dengan banyaknya tenaga kerja yang bisa diserap oleh para pelaku usaha ini, tentunya ini menjadi satu peluang dalam membentuk satu wadah yaitu koperasi agar lebih berkembang dan maju lagi.

“Khusus di bidang pertanian, saat ini banyak warga di kelurahan Cimuncang yang memiliki lahan pertanian yang luas, saya akan berusaha bekerjasama dengan stickholder yang ada untuk memajukan sektor pertanian tersebut,” ujarnya.

Dede menambahkan, semua program pemberdayaan masyarakat tidak akan tercapai tanpa ditunjang dengan sarana dan prasana. Oleh karenanya, saya bersama pak Lurah dan para Stikhorder  akan bekerjasama untuk mengusulkan pada pemerintah kabupaten agar sarana dan prasarananya secepatnya bisa dibangun.

“Kalau Sarana dan prasana sudah bagus Insya Allah semua pemberdayaan masyarakat dapat tercapai,” ungkapnya.

“Dede mengajak semua stickhorder yang ada baik yang menjadi kandidat dalam pemilihan dan para tokoh Masyarakat untuk kita sama-sama bahu membahu memperdayakan masyarakat agar tercipta masyarakat Cimuncang yang lebih maju dan sejahtera,” pungkas Dede.

Sementara itu, Lurah Cimuncang Asep Salahudin. S.Hi mengatakan, sehubungan berakhirnya LPM Pride 2007-2020 sesuai dengan Perda No. 6 Tahun 2008 tentang Kemasyarakatan maka kami mengadakan pemilihan kembali Ketua LPM.

“Kami ucapkan terimakasih kepada LPM  lama yang telah sama-sama ikut berpartisipasi membangun kelurahan Cimuncang. Dan saya juga mengucapkan selamat kepada Bapak Dede Ridwan yang telah terpilih menjadi LPM yang baru Periode 2020-2023, yang Insya Allah segera dilantik pada tanggal 7 Oktober 2020,” kata Asep.

Asep berharap Ketua LPM yang baru in bisa juga bekerjasama untuk bahu membahu memajukan Kelurahan Cimuncang.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua kandidat yang telah ikut berpatisipasi mengikuti pemilihan ini. Begitupun  kepada semua panitia kami ucapkan terimakasih, karena dengan kerja kerasnya lah, pemilihan pun dapat berlangsung dengan tertib dan aman,” pungkas Asep

Berikut daftar perolehan suara dari ke-4 kadidat yang ikut pada pemilihan Ketua LPM kelurahan Cimuncang masa bakti 2020-2023 :

1. Angga Mulyadi (1 Suara)
2. Usman (10 Suara)
3. A. Salman Haris (57 Suara )
4. Dede Ridwan (58 Suara)

Pemilihan Ketua LPM tersebut, disaksikan secara langsung oleh Kepala Kelurahan Cimuncang, Babinsa dan Babinmas serta para Ketua RW dan Tokoh Masyarakat se-kelurahan Cimuncang kecamatan Garut Kota, kabupaten Garut, Jawa Barat.

Reporter : Hadi | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.