Desa Cimurah Karangpawitan Garut Gelar Musrembang Penetapan RKPDes Tahun 2020

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

DESA Cimurah Karangpawitan Garut melaksanakan Musrenbang dalam rangka penetapan RKPDes Tahun 2020. Musrembang ini berlangsung di GOR desa Cimurah, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Rabu (30/09/2020).

Hadir pada kegiatan musrenbang tersebut Kepala Desa Cimurah, Kasi PMD kecamatan Karangpawitan, Babinsa 1102/krp, Babinkantibmas Kecamatan Karangpawitan, BPD, LPM, para Kader Posyandu dan Para RW se-desa Cimurah.

Kepala Desa Cimurah, Asep Kamaludin dalam pidatonya mengingatkan warga, agar dalam masa pandemi Covid-19 ini selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam masa pandemi covid-19 kami himbau kepada seluruh warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3 M, yaitu Mencuci tangan dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, Memakai masker dan Menjaga jarak,” ucapnya.

Asep pun menjelaskan dalam kegiatan Musrenbang Penerapan RKPDes ini agar semua kegiatan harus tertuang dalam RKPDes.

“Jadi dalam pembangunan yang akan dilakukan pemerintahan Desa atau mitra Desa seperti UPT harus tertuang juga dalam RKPDes sesuai arahan dari pak Bupati Garut,” jelasnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita, pihak Desa sangat menjaga protokol Kesehatan dan menjalankan program 3M dengan cara setiap tamu undangan diwajibkan mencuci tangan dulu ditempat yang telah disediakan, mengunakan masker dan jumlah anggota yang hadir pun terpaksa dibatasi agar tidak bergerombol. Mereka diwajibkan untuk menjaga jarak satu sama lain.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.