19 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMA Negeri 11 Garut Laksanakan Kegiatan UTS T.A 2019/2020

Garut, faktadanrealita.com-

Sebagian SMA di kabupaten Garut sudah mulai melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS), hal tersebut terpantau wartawan Fakta & Realita saat menyambangi SMA Negeri 11 Garut yang berada di jalan Siliwangi No. 2 Garut, kecamatan Garut Kota, kabupaten Garut, Jawa Barat, pada hari kedua pelaksanaan UTS, Senin (09/03/2020).

Kepala SMA Negeri 11 Garut, H. Dedi Permana, yang diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Muchlis AF, M.Pd  mengatakan bahwa untuk pelaksanaan UTS di SMAN 11 Garut, pelaksanaannya sudah dimulai sejak hari Jum’at, tanggal 6 Maret kemarin, dan hari ini telah memasuki hari kedua, sesuai rencana kegiatan UTS ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 13 Maret 2020.

 

Dikatakan Muchlis, untuk pesertanya sendiri, khusus UTS ini hanya diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI saja, sedangkan untuk kelas XII tidak ikut karena sedang menjalani Ujian Praktek.

“Kelas XII tidak diikutkan karena mereka sedang mengikuti Ujian Praktek, bahkan hari ini mereka masih melaksanakannya,” terang Muchlis.

Baca Juga :   Karena Tak Diberi Uang, Seorang Pemuda di Garut ini Ngamuk dan Merusak Rumah Milik Ibu Angkatnya

Terkait pelaksanaan UTS ini, kata Muchlis, sebetulnya menurut aturan tidak wajib dilaksanakan bagi setiap SMA, namun untuk SMA 11 tetap kita laksanakan. Hal tersebut dilakukan semata-mata sebagai upaya peningkatan Mutu Pendidikan, dan juga sebagai bagian dari persiapan kita menghadapi Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMA di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Muchlis berharap, semua peserta UTS ini bisa menjalaninya dengan penuh kesungguhan, tidak menganggap remeh Ujian ini, karena dengan mengikuti UTS pastinya kemampuan tiap siswa akan terlihat, sampai sejauh mana ia belajar selama ini.

“Belajar itu harus dengan sepenuh hati, jangan berleha-leha karena yang rugi itu bukan orang lain, melainkan dirinya sendiri, karena dengan tekun belajar akan berbuah manis yaitu keberhasilan,” pungkasnya.(Wena)

 

Bagikan :
error: Protect !!!