Tingkatkan Minat Wisatawan, Pemkab Garut Bangun Miniatur Babancong Pendopo di Perbatasan Selatan

oleh -4 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

PEMERINTAH kabupaten (Pemkab) Garut tengah membangun Miniatur Babancong Pendopo Garut di wilayah bagian selatan, perbatasan antara kabupaten Garut dengan kabupaten Cianjur, tepatnya di daerah sungai Cilaki desa Cimahi, kecamatan Caringin, yang berjarak 115 km dari Ibu Kota Kabupaten Garut.

Bangunan yang menyerupai Babancong Gedung Pendopo Garut itu, selain sebagai penanda batas geografis antar dua kabupaten yang memiliki ke-khasan tersendiri, Miniatur Babancong Pendopo Garut ini nantinya akan menjadi sarana informasi untuk lebih mempermudah wisatawan yang hendak berkunjung ke kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi unsur Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) dan Camat Caringin Ripan Mulyadi, pada hari Jumat (23/10/2020), mengecek secara langsung ke lokasi pembangunannya yang berada di perbatasan antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Cianjur tersebut.

“Nanti kita akan buat batas Kabupaten Garut berupa Miniatur Babancong Pendopo Garut. Jadi orang akan tahu bahwa ini adalah perbatasan wilayah Kabupaten Garut. Semoga dapat memberikan kemudahan informasi kepada wisatawan yang datang ke Garut melalui jalur selatan Garut,” ungkap Rudy.

Selain berfungsi sebagai penanda batas kabupaten, kata bupati, kedepannya di lokasi ini akan dibangun pula sebuah rest area, yang bisa digunakan sebagai tempat peristirahatan dan lokasi wisata foto, mengingat lokasinya memiliki daya tarik pemandangan yang sangat bagus.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.