Tim Satgas Penanganan Covid-19 Bubarkan Adu Ketangkasan Domba di Garut

oleh -48 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

TIM Satgas Penanganan Covid-19 Garut yang terdiri dari TNI, Polri dan aparatur Kecamatan Tarogong Kaler membubarkan secara paksa Kegiatan adu ketangkasan Domba di desa Panjiwangi Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (31/01/2021). Pembubaran dilakukan karena di tempat itu terjadi pelanggaran protokol kesehatan, dimana massa terlihat berkerumun disaat Pemkab Garut sedang memberlakukan PSBB.

Kabag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat mengatakan tim Satgas COVID-19 saat tiba di lokasi, langsung menemui panitia acara. Mereka meminta kepada para peserta adu ketangkasan domba dan warga yang berkumpul untuk membubarkan diri.

“Para peserta dan panitia langsung membubarkan diri masing-masing tanpa ada pembubaran dari muspika, tim gugus tugas tingkat Kecamatan Tarogong Kaler,” kata Muslih, Minggu (31/1).

Dikatakan Muslih, pembubaran massa adu ketangkasan Domba tersebut dapat berlangsung aman dan tertib. Alasan pembubaran tersebut, kata Muslih, sebab selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kegiatan yang menimbulkan kerumunan dilarang. Karena dikhawatirkan dapat menularkan virus corona.

“Pembubaran kontes adu ketangkasan domba ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tarogong Kaler,” kata Muslih.

Ia memastikan acara adu ketangkasan domba Kecamatan Tarogong Kaler tidak memiliki izin acara karena selama PPKM, aparat tidak pernah memberikan izin keramaian.

Selama masa pandemi ini Forkopimcam tidak mengeluarkan perizinan dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19,” kata Muslih.

Terpantau di lokasi, usai pembubaran massa, panitia dan kepala desa langsung dimintai keterangan oleh pihak aparat kepolisian.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.