8 Mei 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Tim Penilai Kinerja Kabupaten Garut Kunjungi Kecamatan Wanaraja

Garut, faktadanrealita.com-

Tim Penilai Kinerja Kabupaten yang dipimpin oleh Kadiskominfo Garut, Muksin, melakukan penilaian, evaluasi dan sinergitas kinerja Pemerintah Kecamatan Wanaraja, Kamis (30/01/2020), bertempat di Aula Kantor Pemerintah Kecamatan Wanaraja, Garut.

Dalam pernyataannya, Muksin mengajak seluruh aparatur pemerintah kecamatan bersama masyarakat untuk terus meningkatkan kebersamaan dan komitmen dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Garut serta fokus dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Garut.

“Kegiatan penilaian ini merupakan implementasi pemerintah dalam mengevaluasi pemerintah kecamatan yang disinergikan dengan kegiatan Hari Jadi Garut (HJG) dan memberikan penghargaan Pataka Purwa Intan Kedaton,” katanya.

Sementara itu, Camat Wanaraja, Ganda Permana dalam paparan singkatnya mengatakan, pihaknya akan menyampaikan sacara ringkas pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatam Wanaraja.

“Secara detailnya akan kami sampaikan dalam sesi interview atau wawancara,” ucapnya.

Dijelaskannya, secara umum wilayah Kecamatan Wanaraja seluas 2125,17 Hektar, dengan 74 persen wilayah hamparan ( 500-1000 Mdpl) dan 26 persen wilayah perbukitan.

Baca Juga :   Geram Pada Pernyataan Presidennya, Ketua MUI Garut Serukan Umat Islam Boikot Produk Prancis

Selain itu sepanjang tahun 2019 terang Ganda, Pemerintah Kecamatan Wanaraja telah melakukan penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) sebanyak 1581 keping, Surat Keterangan (Suket) 5413 lembar, Kartu Keluarga 7326 lembar dan Surat Keterangan Mutasi Penduduk / Pindah 1211 lembar.

Dikatakannya, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, pihaknya telah melakukan penataan sarana prasarana seperti ruang pelayanan .

Ditambahkan Ganda, pencapaian sasaran pengelolaan anggaran kecamatan yakni mencapai target 66,67 persen dan yang tidak mencapai target sebesar 33,33 persen.

“Untuk kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) lanjut Ganda, terdapat 2 orang Eselon III dan Eselon IV sebanyak 7 Orang,” ujarnya.

“Serta masih ada lagi program atau kegiatan lainnya yang telah dikerjakan oelh Pemerintah Kecamatan Wanaraja, yang mana detailnya akan kami sampaikan secara langsung kepada tim penilai,” pungkasnya.(Dedi Oded/ Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!