Diakibatkan Tingginya Curah Hujan, Hampir Seluruh Ruas Jalan di Garut Tergenang Air

Berita Utama97 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com

Hujan deras mengguyur sejumlah ruas jalan di Kabupaten Garut tergenang banjir. Banjir terjadi diduga akibat buruknya saluran air yang berada di sepanjang jalan dan juga kurangnya penyerapan air. Hal tersebut terlihat seperti di Jalan Cimanuk dan Jalan Bratayudha.

banner 336x280

Air deras yang menutupi seluruh badan jalan sangat mengganggu para pengguna jalan. Yang mana mereka lebih memilih untuk berhenti ketimbang mesin kendaraan roda dua kemasukan air.

“Ya, kalau hujan besar kerap terjadi banjir dan menutupi badan jalan,” ujar pemotor bernama parman pengguna jalan asal Kecamatan Tarigong Kidul, Kamis (30/1/2020).

Dikatakan Parman, banjir yang mengakibatkan tertutupnya badan jalan sudah terjadi mulai Jalan Terusan Pembangunan yang tidak jauh dari perkantoran Pemerintahan Kabupaten Garut. “Kalau dilihat masih buruknya saluran air yang berada di sepanjang jalan,” ucapnya.

Hal yang sama di katakan pemotor lainnya, Yana, warga kecamatan Garut Kota, katanya hampir  sepanjang jalan yang dilewati, air menutupi seluruh badan jalan.

“Sangat buruk saluran airnya, sehingga setiap musim hujan air meluap dan menutupi seluruh badan jalan,” ucapnya.

Yana mengaku, kondisi seperti ini memang harus segera diantisipasi oleh Pemerintah Kabupaten Garut. Jangan sampai banjir ini dibiarkan dan akan merusak pada jalan raya.

Diketahui beberapa hari terkahir Kabupaten Garut diguyur hujan dengan intensitas sangat tinggi. Bahkan pada Rabu (29/1/2020) terjadi banjir di beberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Cibatu, Kecamatan Bayongbong dan Kecamatan Kersamanah. (Dedi Oded)

banner 336x280