Tim kesehatan Puskesmas Karangpawitan Lakukan Rapid Test Bagi Para Petugas Pengamanan PSBB

oleh

Garut, faktadanrealita.com-

DI HARI keempat dalam pengamanan PSBB di Kecamatan Karangpawitan, dilakukan juga rapid test oleh tim kesehatan dari Puskesmas Karangpawitan kepada seluruh petugas gabungan yang sedang bertugas.

Sesuai keterangan dari Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat kepada Fakta&Realita bahwa pihaknya sangat mendukung atas adanya kegiatan rapid test yang diadakan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Karangpawitan.

“Jadi kita juga harus tetap waspada akan kesehatan kita sendiri, dalam pengamanan PSBB ini dimana kita berupaya memotong mata rantai penyebaran covid-19, jadi kita juga harus terus senantiasa menjaga kondisi kesehatan, salah satu kontrol kesehatan dengan cara rapid tes ini,” terangnya.

Rena merasa prihatin, masih banyaknya para pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker.

“Kita sering sosialisasi tentang pentingnya masker, kita juga sering bagikan masker gratis, tapi masyarakat masih kurang peduli akan pentingnga masker disaat dalam waspada covid-19, cukup miris saat kesehatan diri dan keluarga dipertaruhkan karena lupa memakai masker,” pungkasnya.

Dalam pantauan Fakta&Realita bahwa covid-19 dalam penyebarannya bukan hanya lewat cipratan air ludah, baru-baru ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, virus corona mampu bertahan selama beberapa waktu di udara, jadi sangatlah penting menggunakan masker saat diluar rumah.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.