Terobosan Baru, Wabup Garut Dorong Disdik Siapkan Pembelajaran melalui TV Lokal

oleh -5 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SEBAGAI upaya untuk memudahkan para siswa mengikuti pembelajaran di tengah pendemi Covid-19, Dinas Pendidikan kabupaten Garut saat ini tengah menyiapkan terobosan baru berupa metode belajar melalui saluran Televisi lokal.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, Senin (10/08/2020), saat meninjau proses belajar siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Cilawu yang menerapkan TV Kabel sebagai media pembelajaran para siswa.

Menurut Helmi, Bupati sendiri sudah menyetujui TV lokal sebagai media alternatif pembelajaran siswa di masa pandemi Covid-19. Dinas Pendidikan baru mengusulkan anggaran sebesar Rp100 juta, termasuk di dalamnya untuk keperluan operasional dan perbaikan.

“Seratus juta itu untuk seluruh karena kita ada TV yang bisa menjangkau beberapa kecamatan di Garut utara maupun tengah,” jelasnya.

Helmi menjelaskan, proses belajar melalui TV ini bisa lebih luas terjangkau ke seluruh masyarakat atau siswa-siswi di Kabupaten Garut. Ia berharap ini segera terwujud, dan tinggal memikirkan merencanakan daerah Garut selatan, belum dicoba.

“Kita jajaki kerjasama dengan TV Kabel yang disana, mudah-mudahan ini juga akhirnya bisa meng-cover seluruh proses belajar-mengajar yang diperlukan oleh siswa siswi melalui media, khususnya televisi,” harapnya.

Untuk pengelolaan, sambung Helmi, nantinya diserahkan ke Dinas Pendidikan, karena nanti akan mengambil dari beberapa sekolah dan guru-guru, selanjutnya produksi filmnya ditampilkan di tv chanel.

Terkait dengan legalitas dari tv chanel itu sendiri, tambah Wabup, dikarenakan khawatir dari pihak balmon (balai monitoring) yang akan melakukan kunjungan.

Helmi menjelaskan, TV lokal ini untuk pendidikan, dan Pemkab Garut siap bekerjasama bila memang nantinya harus ditempuh perizinan.

“Kita tempuh perizinan karena ini memang sangat kita butuhkan,” pungkas Helmi.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.