Tepat di kampung Cijengkol Malangbong Garut, Longsor Terjang Badan Jalan Nasional Penghubung Jalur Tasik-Bandung

Berita Utama292 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

Diakibatkan oleh hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Cijengkol, Desa Bunisari, membuat tebing setinggi 10 meter longsor.

Akibat longsoran tebing tersebut, material  berupa tanah dan pasir pun langsung menutupi sebagian besar permukaan badan jalan nasional yang menghubungkan Bandung-Tasikmalaya dan sebaliknya. Insiden longsor terjadi pada Jum’at (20/3/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Dengan tertutupnya badan jalan Nasional tersebut, arus lalulintas dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dan sebaliknya pun tersendat. Sampai berita ini diturunkan, kemacetan masih terjadi di sepanjang lebih dari 10 Km.

Menurut yadi (48) salah satu pengendara roda 4 asal Tasikmalaya yang ikut terkena dampak saat melintasi kawasan tersebut mengatakan, ia sempat terjebak macet dan menunggu lebih dari satu jam lamanya sebelum melanjutkan perjanannya menuju Bandung, Jum’at (20/3/2020) malam.

“Sempat terjebak selama satu jam lebih, akibat longsor tersebut,” ujar Yadi kepada wartawan Fakta & Realita

Dikatakannya, kemacetan tidak bisa terhindarkan lagi saat material longsor menutupi jalan, terpaksa harus menunggu lebih dari satu jam.

Hingga berita ini diturunkan, petugas bersama warga setempat masih berusaha membersihkan sisa-sisa material longsor. Arus lalulintas perlahan mulai dari dua arah.(Dedi Oded)

Inline Related Posts  Warga Korban Kebakaran di Cikajang Dapatkan Bantuan dari Wakil Bupati Garut