Bupati Lakukan Vidcon bersama Gubernur Jawa Barat Bahas Isu Covid-19

oleh -1 Dilihat

Majalengka, faktadanrealita.com-
Pemkab Majalengka lakukan Video Conference dengan Gubernur Jawa Barat bersama seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat untuk membahas isu Virus Corona, kegiatan bertempat di Ruang Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kab. Majalengka, Senin (16/03/2020).

Vidcon tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Majalengka dengan didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo dan para Kepala OPD lainnya, para Dirut RSUD, serta para pejabat lainnya yang ikut hadir pada kesempatan tersebut.

Dalam paparannya Bupati menyampaikan untuk menindaklanjuti arahan dari Presiden dan Gubernur Jawa Barat saat ini Kabupaten Majalengka telah memposisikan diri di tengah wabah global virus Covid-19 dengan status Siaga Darurat, karena sampai saat ini tidak ada masyarakat yang terpapar Virus Corona.

“Kita siap pada level siaga darurat dengan mengerahkan seluruh kekuatan dan potensi yang ada untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona di Kab. Majalengka”, ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa salah satu langkah yang dilakukan Pemerintah Kab. Majalengka dalam mencegah penyebaran virus Corona, diantaranya menunda segala kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau berkumpulnya massa. Selain itu untuk dunia Pendidikan di semua tingkatan, kegiatan belajar dilaksanakan di rumah selama 14 hari karena masa darurat ini berlaku dari tanggal 16 s/d 29 Maret dengan pengawasan Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas.

Bupati menambahkan selain itu Pemerintah Kabupaten Majalengka sudah berkoordinasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan MUI Kabupaten Majalengka untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kabupaten Majalengka dengan dikirimnya surat kepada 1.020 Masjid yang secara rutin menyelenggarakan shalat Juma’t dan juga tempat ibadah lainnya, dimana surat itu berisi mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan pola hidup bersih dan sehat, asupan gizi yang seimbang, rajin berolahraga dan tetap berdoa kepada Allah SWT memohon lindungan dari segala bahaya.

Kemudian Pemerintah Kabupaten Majalengka juga sudah berkoordinansi dengan pimpinan-pimpinan perusahaan yang terdapat Tenaga Kerja Asing (TKA) untuk pengawasan dan tidak melakukan perjalanan “Pulang Kampung” supaya mencegah penyebaran infeksi Covid-19.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kab. Majalengka apabila mengalami sakit dengan gejala panas dingin, batuk, sesak nafas dan ciri lainnya yang mengarah kepada gejala virus Covid-19 segeralah berobat dan berkonsultasi ke Puskesmas terdekat. Mari kita bersama-sama ciptakan suasana kondusif, jangan mudah terhasut isu Hoax mengenai Covid-19, tetaplah waspada, bersama kita berusaha lahir batin untuk menghadapi isu virus Corona ini”, ajak Bupati

Sumber : majalengkakab.go.id
Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.