Polisi Bantu Kakek Majalengka yang Sempat Ditelantarkan Anaknya

oleh -8 Dilihat

Majalengka, faktadanrealita.com-
Nurhasan (80), kakek asal Desa Sukaraja, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat bernasib nahas. Sudah empat hari Nurhasan tinggal sendirian.

Kondisi Nurhasan sangat memprihatinkan. Ia hanya bisa berbaring. Nurhasan mengandalkan bantuan orang untuk makan dan minum, sebab tubuhnya tak bisa digerakkan.

Kakek berusia 80 tahun itu ditinggal sendirian selama empat hari. Mendengar adanya informasi tersebut, petugas Polres Majalengka langsung mendatangi kediaman Nurhasan. Saat dikunjungi polisi, Nurhasan terbaring lemah.

“Kita mendapatkan informasi dari, kemudian Bhabinkamtibmas dan jajaran pemdes langsung datang. Kita cek ke sana. Sudah empat hari kakek ini tidak makan dan minum,” kata Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah kepada detikcom melalui sambungan telepon, Minggu (19/4/2020).

Hidayatullah menerangkan Nurhasan ditinggal oleh anaknya. Hidayatullah pun memerintahkan anggotanya untuk mencari keberadaan anak dari Nurhasan tersebut.

“Alhamdulillah kita sudah temukan anaknya kemarin. Kita temukan di Kecamatan Sukahaji,” kata polisi yang pernah bermain film Preman Pensiun itu.

Hidayatullah mengatakan anggotanya sempat membujuk dan memotivasi Nurhasan dan anaknya. Utamanya, lanjut dia, sang anak termotivasi untuk kembali mengurus orang tuanya yang terbaring lemah.

“Ya anaknya kembali bersedia mengurus bapaknya. Kita bersyukur,” katanya.

Selama ditinggal anaknya, Bhabinkamtibmas setempat sempat mengurus kebutuhan Nurhasan. “Kita bawa kakek itu ke kediaman anaknya. Agar bisa diurus kembali,” katanya

Sumber : majalengkakab.go.id
Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.