Bantu Pekerja Harian, Polri-TNI Majalengka Bangun Dapur Umum

oleh -78 Dilihat

Majalengka, faktadanrealita.com-
Personel Polri dan TNI di Kabupaten Majalengka bekerja sama membangun dapur umum untuk membantu masyarakat atau pekerja harian yang terdampak wabah COVID-19. Tak sedikit pekerja harian yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya akibat dampak Corona, di antaranya tukang becak, ojek online serta pangkalan dan lainnya.

Dapur umum yang dibangun di Desa Batujaya, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka itu bertujuan untuk meringankan beban pekerja harian yang dilanda krisis ekonomi akibat pandemi. “Ya memang tujuannya untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan rezekinya akibat dampak Corona. Kita bersama Kodim 0617/Majalengka membangun dapur umum ini,” kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (14/4/2020).

Bismo menuturkan masyarakat yang berada di sekitar dapur umum akan mendapatkan makanan setiap harinya. Pihaknya akan menyiagakan sejumlah petugas.

“Hari ini kita juga membagikan ratusan nasi bungkus bagi masyarakat yang membutuhkan, masyarakat yang kesulitan mencari rezeki akibat Corona. Ini bentuk sinergitas antara TNI dan Polri,” kata Bismo.

Selain membangun dapur umum, sebelumnya Polres Majalengka juga rutin membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Polres Majalengka juga sempat membagikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah fasilitas kesehatan, puskesmas dam rumah sakit yang menangani pasien Corona.

Sumber : detik.com
Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.