11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Bupati Lantik dan Ambil Sumpah Sekretaris Daerah

Majalengka – faktadanrealita.com
Pemerintah Kabupaten Majalengka gelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) baru Drs. H. Eman Suherman, M.M, menggantikan pejabat lama Drs. H. Ahmad Sodikin, M.M., yang memasuki masa purna tugas bertempat di Pendopo Kab. Majalengka, Senin (2/03/2020).

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan PNS di Lingkungan Pemkab Majalengka, Kepala Kemenag, para Direktur BUMD dan dunia perbankan, para mantan Sekda, para Camat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd menyampaikan bahwa proses open bidding untuk posisi Sekda tersebut diikuti 3 (tiga) orang yakni Eman Suherman yang saat itu menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Edy Noor Sudjamitko (Inspektur Inspektorat) dan Agus Permana (Kepala Pelaksana BPBD).

“Untuk pengumuman ini kita sebar ke seluruh Jawa Barat, karena kita ingin mengundang kandidat-kandidat Sekda Majalengka yang terbaik apakah dari internal ataupun dari luar, tahapan dimulai dari seleksi administrasi, assesment, tes kesehatan, penyusunan makalah, kemudian kita lakukan seleksi, tim seleksi dilakukan oleh tim yang dipimpin dari BKD Provinsi”, ucap Bupati

Baca Juga :   Sekda Hadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama Untuk Negeri

“Akhirnya berdasarkan kajian dari tim itu dengan nilai tertinggi diperoleh oleh Saudara Eman Suherman dengan nilai 77,54 kemudian setelah itu dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Pemerintah Prov. Jabar untuk mendapatkan rekomendasi, lalu keluarlah rekomendasi dari Komisi ASN tanggal 25 Februari, dan berdasarkan Kemendagri kita mendapat izin untuk melantik Sekda yang baru yaitu pada tanggal 2 Maret 2020. Proses seleksi yang saya ungkapkan ini sebagai wujud pertanggungjawaban saya ke publik”, jelas Bupati.

Kepada Sekda yang baru dilantik Drs H. Eman Suherman, M.M, Bupati berpesan bahwa pihaknya ingin mengukur setiap keberhasilan per tahun nya terutama meningkatkan IPM dan menurunkan angka kemiskinan. Yang sulit kita bangun itu mentalitas, budaya kinerja dan membangun sumber daya manusia dibanding membangun infrastruktur.

“Saya kesampingkan kepentingan politis untuk membangun, saya tidak anti kritik dan saran, wajar saja mengkritik di koran maupun di medsos, mari kita jawab dengan kinerja” pungkas Bupati. (Biro Majalengka)

Sumber : majalengkakab.go.id

Bagikan :
error: Protect !!!