Penyaluran Bantuan Gubernur Jabar Bagi Rumah Tangga Miskin Terdampak COVID-19

oleh -1 Dilihat

Cianjur, faktadanrealita.com-
Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman pimpin acara rapat Koordinasi Persiapan Penyaluran Bantuan Gubernur Jawa Barat bagi Rumah Tangga Miskin Terdampak Covid – 19 dan Kesiapan Sambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyyah. Selasa Bale Praja 14/04/2020.

Acara tersebut di hadiri oleh : Unsur Forkopimda, Ketua MUI Kab. Cianjur Sekretaris Daerah Cianjur, H. Aban Subandi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asep Suparman dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Yanto Hartono, TNI, POLRI, Para OPD, POS DAN GIRO, BULOG, DKP, Forum RWRT Cianjur.
Dalam penyalurannya program bantuan bagi rumah tangga miskin yang terkena dampak Covid -19 ini sebesar Rp. 500.000.-/RTM (Rumah Tangga Miskin) diberikan setiap bulan, diperkirakan selama empat bulan kedepan, pemberian bantuan tersebut juga digolongkan pada dua bentuk yakni berupa bantuan uang tunai dan Natura atau bantuan berupa bahan sembako seperti : Beras, minyak, makanan kaleng, gula, terigu, mie instan, vitamin C dan telor.

Plt Bupati sampaikan agar semua unsur yang terkait bisa bekerjasama dan melalui Dinas Sosial Kabupaten Cianjur selama proses program bantuan rumah tangga miskin ini memantau dengan ketat pemadanan data tersebut agar bantuan sosial pangan bisa tepat sasaran, merata, dan tidak ada warga yang menerima bantuan ganda.

Pembahasan yang kedua dalam acara rapat tersebut yakni kesiapan sambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyyah, hal ini pihak MUI Kabupaten Cianjur yang akan mengeluarkan himbauan bagi masyarakat Cianjur khususnya berupa beberapa fatwa yang harus diikuti selama bulan puasa. (Adm/Humas).

Sumber : ciajurkab.go.id
Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.