Tekan Kasus Covid 19, Danramil 1101/Garut Kota Gelar Operasi Penegakan Disiplin Kesehatan

oleh -8 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

MENINGKATNYA angka kasus Covid-19 di kabupaten Garut tak pelak membuat kabupaten berjuluk Swiss Van Java ini berstatus zona merah. Karena itu, perlu adanya upaya yang terus menerus dalam penegakan disiplin kesehatan di setiap fasilitas umum yang ada di kabupaten Garut. Semua itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menindak lanjuti keadaan tersebut, pada Jum’at (11/12/2020), Koramil 1101/Garut Kota bersama Unsur Polri, Satpol PP, Dishub dan unsur lainnya, melakukan operasi penegakan disiplin kesehatan dengan sasaran Mall dan Pasar yang ada di wilayah kecamatan Garut Kota.

Danramil 1101/Garut Kota Kapten Arh Edi Waryanto mengatakan, dalam operasi penegakan disiplin kesehatan ini, kami menyasar pasar dan mall, terutama yang sering dipadati kerumunan orang. Kita tekankan kepada para pengunjung agar selalu mentaati aturan 3M.

Selain itu, dikatakan Edi Waryanto, kita juga memberikan edukasi tentang pentingnya 3M dalam kegiatan sehari-hari. Bagi yang tidak memakai masker, kami berikan masker, supaya apa?, supaya sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Dengan selalu mengikuti protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) maka kita berharap angka kasus Covid-19 di kabupaten Garut sedikitnya bisa turun.

“Marilah kita bersama-sama untuk melakukan apa yang menjadi harapan kita semua, Peraturan Bupati Nomor 47 Tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Sanksi dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19, terus kita sosialisasikan, agar masyarakat bisa semakin dewasa dalam menyikapi Covid 19 ini.” pungkas Edi Waryanto (Koramil 1101/Garut kota).

Reporter: Asep Prawita|Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.